Kala HDCI ‘Berbakti’ Pada Bumi Pertiwi di Ajang Internasional


JAKARTA (DP) – Perolehan berbagai prestasi dari atlet Indonesia di ajang Asian Games beberapa waktu lalu, ternyata turut menginspirasi para bikers ini untuk juga membuktikan rasa ‘sayangnya’ pada Bumi Pertiwi.

Yup, kecintaan para pemilik motor besar (moge) lansiran Negeri Paman Sam yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) ini dibuktikan dengan membawa nama Indonesia pada even terbesar Anniversary Harley Davidson ke 115th di Milwaukee Amerika Serikat.

Dinakhodai Ketua Umum HDCI Komjen pol (pur) Nanan Soekarna, lebih kurang ratusan bikers turut meramaikan perhelatan akbar temu kumpul seluruh pemilik moge ini dari seluruh dunia, awal September (2/9) lalu.

Bendera Merah Putih pun berkibar di bagian belakang motor masing-masing, berikut ‘uniform’ adat dari berbagai daerah di Indonesia pun dikenakan oleh peserta, sebagai bentuk kecintaannya pada Tahan Air.

Pada even ‘HDCI USA Ride 2018’ ini, HDCI juga menampilkan tarian Indonesia ala bikers yang membuat seluruh mata bikers dunia melihat dan ada juga yang ikut mencoba mengikuti tarian tersebut.

Baca juga:  Gigs and Gas 2018 'Bikereatifitas' Kembali Hadir

Nanan menuturkan bahwa keikutsertaan HDCI dalam even akbar tersebut bukan semata-mata sebagai ajang unjuk ego, melainkan sebagai untuk memperkenalkan kepada dunia tentang Indonesia, sekaligus mempromosikan pariwisata yang indah di Indonesia.

“Kami memang sudah persiapkan untuk mengikuti acara ini dari jauh-jauh hari yang tujuan utamanya untuk dunia bisa melihat dan mengunjungi pariwisata Indonesia yang penuh dengan keindahan,” tutur Nanan, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/9).

Seluruh rangkaian acara diikuti para bikers HDCI. Paling dinantikan adalah parade mengeliling kota-kota bersejarah dari perjalananan perkembangan moge tersebut.

“Bangga menjadi bagian dari ribuan pengendara Harley Davidson dunia yang kumpul pada saat yang bersamaan di tempat paling memiliki nilai sejarah bagi Harley Davidson,” ujar Husdi, salah satu peserta yang turut berpartisipasi dalam even ini.

Nanan pun berharap lewat keikutsertaan para member HDCI di ajang bertaraf internasional ini semakin dikenal. Terlebih, lanjut Nanan, para bikers Indonesia membawa misi untuk mengenalkan lagi Indonesia di hadapan publik dunia.

Baca juga:  Wadah Berkumpulnya Pemilik Honda Forza Resmi Berdiri

“Selain atlit, bikers juga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia dengan cara bikers yang unik,’ tutup Ferdo Raturandang, Humas&Media Pusat HDCI. [dp/MTH]