Berlabuh di Balikpapan, DDC 2018 Jaring 51 Modifikator Lokal

Kontes modifikasi DDC 2018 berlanjut di Kota Balikpapan dan menjaring 51 modifikator.

BALIKPAPAN – Gelaran kontes modifikasi lini produk Daihatsu yang dikemas dalam even Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) 2018 terus berlanjut, dan akhir pekan lalu singgah di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Berlangsung di Gedung BSSC Dome, Balikpapan, 29 – 30 September lalu, di kota ke-13 ini diikuti 51 unit peserta terdiri dari Gran Max dan Luxio 23 unit, 13 unit Ayla, 5 unit Sirion, 4 unit Sigra, 4 unit Xenia serta 2 unit Taruna.

Selain hasil modifikasi, para peserta juga diberikan challenge untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara dengan memfokuskan pada 8 aspek, meliputi aspek overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, serta presentation.

Proses seleksi peserta terbaik dibagi menjadi dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu di setiap kota penyelenggara.

Peserta juga ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang akan diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Baca juga:  Tampil Makin Fresh, New Sigra Naik Rp1,5 juta

“Selain sebagai wadah kreatifitas para modifikator, peserta juga ditantang untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam siaran resminya, Senin (1/10).

Kontes ini bakal dilanjutkan di tiga terakhir termasuk babak final, yaitu di Palembang, Bandar Lampung dan seri pamungkas di Jakarta. [dp/MTH]