Lexus IS Bakal Berubah Drastis, Lebih Gahar


TOKYO (DP) – Lexus diperkirakan sedang sibuk melakukan pengembangan model sedan IS generasi anyar. Disebut-sebut IS model baru itu memiliki garis desain lebih tajam dan berpenampilan jauh lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya.

Dalam akun media sosial @almuraba terpampang foto gambar rekaan Lexus IS dari sebuah majalah Jepang. Dari situ terlihat bahwa Lexus IS generasi baru telah mengalami perubahan radikal pada desain eksterior.

Contohnya pada tampilan depannya, meski masih mengandalkan spindle grille yang menjadi ciri khas Lexus, tapi gril tersebut lebih besar dan dilengkapi dengan desain baru untuk jaring-jaring gril.

Desain lampu utama juga berubah menjadi lebih pipih dan tajam, yang membuat tampang sedan ini lebih sporty.

Beralih ke bagian belakang, IS anyar tampak lebih menarik dan lebih gagah ketimbang model lama. Desain lampu belakangnya baru dan mirip dengan milik model LS. Semakin keren dengan bumper yang dilengkapi dua moncong knalpot dan diffuser plus reflektor horizontal.

Baca juga:  Kembali Bersilaturahim, Move Rapatkan Barisan

Meski masih sebatas gambar rekaan, tapi sepertinya itu benar, terutama bila mengacu pada pernyataan Lexus pada Juni lalu. Saat itu Lexus menyatakan akan melakukan ubahan strategis pada IS dan GS.

Tapi berbeda dengan GS yang sudah diputuskan untuk ‘dimatikan’ karena lebih memprioritaskan ES yang mencatat penjualan lebih baik, sedan IS sepertinya masih akan dipertahankan.

Pada 2017 lalu, Lexus hanya mampu menjual 26.482 unit untuk sedan IS di Amerika Serikat, turun drastis dari 51.358 unit pada 2014. [dp/TGH]