Tim AHRT Optimis Rebut Hasil Positif di Kelas AP250

Khans Rheza Danica Ahrens di ARRC 2018 seri ke-5 cukup besar untuk bisa mendulang poin penuh di kelas AP250.

JAKARTA (DP) – Memasuki seri ke-5 ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC), para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berjanji bakal mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk bisa mendulang poin penuh. Khususnya pada kelas Asia Production 250 (AP250).

Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan ini (13-14/10) nanti, dijadikan Rheza Danica Ahrens dan kawan-kawan untuk terus berada di posisi puncak klasemen sementara kelas AP250.

Menurut Rheza, atomesfer kali ini tentu membawa aura berbeda karena bertanding di ‘kandang’ sendiri, selain tentunya memberikan bakal memberikan semangat untuk tim Indonesia.

“Saya akan berusaha tampil maksimal pada balapan nanti. Putaran Sentul ini juga sangat penting dalam menjaga peluang saya meraih juara AP250 tahun ini. Saya mohon doa dan dukungannya,” ujar Rheza, dalam siaran resminya.

Saat ini, Rheza masih memimpin klasemen kelas itu dengan total raihan 148 poin. Sepanjang empat seri, pebalap dengan julukan ‘The Silent Boy’ ini mampu mencetak podium tertinggi sebanyak lima kali.

Baca juga:  Hebat...Toyota Yaris Raih Poin Sempurna Soal Kehandalan

Menempel di bawahnya Mario Suryo Aji yang hanya terpaut 26 poin, sementara Awhin Sanjaya mengikuti meski terbilang jauh di posisi keenam dengan raihan poin 72.

Di kelas Supersport 600 cc, duet Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah berusaha tampil maksimal mencetak poin pada balapan nanti. Posisi Andi masih terpaut jauh dengan pemimpin klasemen jauh yaitu urutan ke 10 dengan raihan 49 poin.

Sedangkan Irfan yang sempat absen bertengger di posisi 18 dengan poin 13. Dengan jeda poin dengan pebalap di atas yang tidak terpaut banyak, keduanya masih berpeluang besar untuk menaikkan posisi klasemen, meski ARRC tinggal menyisakan satu putaran lagi yakni di Chang International Circuit, Thailand, akhir November nanti.

“Dalam home race kali ini, saya pasti akan berusaha memberikan yang terbaik. Semoga kita semua bisa tampil maksimal dan berjaya,” pungkas Andi. [dp/MTH]