Bencana di Sulteng Tak Luput dari Perhatian Toyota Motor Corp.


TOKYO (DP) – Toyota telah menunjukkan rasa simpati dan empatinya terhadap masyarakat di Sulawesi Tengah, khususnya di Palu dan Donggala, yang menderita akibat guncangan gempa bumi dan tsunami pada 28 September lalu.

Adapun bantuan yang akan diberikan raksasa otomotif Jepang itu mendukung upaya pemulihan pascabencana.

Dalam keterangan tertulisnya akhir pekan ini, Toyota Motor Corporation menyatakan akan menyalurkan bantuan dana sebesar 10.000.000 yen atau sekitar Rp1,3 miliar.

Bantuan itu ditambah dengan dukungan dana dari pabrik, dealer dan sejumlah perusahaan afiliasi Toyota di Indonesia sebesar Rp6,5 miliar.

Toyota berharap daerah-daerah terdampak bencana di Sulteng segera pulih kembali sehingga masyarakatnya bisa beraktivitas normal seperti sedia kala.

Perlu diketahui, Toyota menjadi salah satu perusahaan di Jepang yang selalu aktif menyalurkan bantuan bagi upaya pemulihan pascabencana, seperti pada penanganan pascagempa di Hokkaido, Jepang, pada September 2018. Kemudian penanganan pascabanjir di Jepang barat pada Juli 2018 serta upaya penanggulangan pascagempa di Taiwan pada Februari 2018 lalu. [dp/TGH]

Baca juga:  Siap Menggebrak, Toyota Mulai Pamer Deretan Mobil Listrik Anyar