Diecaster Jepang Ramaikan Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018

The 5th Shopee Indonesia Diecast Expo 2018 bakal digelar di ICE BSD, 3-4 November.

JAKARTA (DP) – Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 kelima dihelat awal bulan November mendatang. Event yang akan diselenggarakan pada 3-4 November 2018 ini berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan yang akan dihadiri diecaster asal Jepang, Jun Imai.

Feldani Effendy, Public Relations IDE mengatakan, penyelenggaraan diecast expo tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Hanya saja tahun ini, akan lebih meriah karena akan dihadiri Jun Imai, tamu dari Jepang,” ungkapnya dalam konprensi pers di Jakarta, Rabu (24/10).

Jun Imai, lanjut Feldani, adalah mantan desainer dan director of product Design Hot Wheels (2004-2018). Dia juga yang membuat model model hot wheels yang menjadi incaran para kolektor dunia, salah satunya adalah model Datsun Bluebird 510

IDE akan menjadi salah satu pembuktian bahwa diecast di Indonesia tidak sekadar main-main,  tapi mempunyai daya tarik dan memiliki nilai bisnis yang cukup baik.

Baca juga:  UD Trucks Pamerkan Truk Andalan Segala Sektor di GIIAS 2018

“Sejak pertama diadakan pada 2014 lalu, total transaksi yang terjadi terus meningkat. Karena itulah kami optimis di 2018 ini pasar diecast akan semakin membesar dan membuat kami memutuskan pindah lokasi ke daerah yang lebih luas nyaman buat para pengunjung,” tambah pria yang akrab disapa Deni.

Pada tahun ini akan hadir  berbagai koleksi diecast spesial dan penampilan mobil skala 1:1, kemudian balap diecast dan custom diecast yang istimewa hingga ekslusif dengan diecaster dalam dan luar negeri.

Selain menampilkan pelapak, kominutas dan kolektor diecast dari berbagai merk dan skala, The 5th Shopee IDE 2018 kali ini juga akan menampilkan kompetisi custom diecast yang lebih istimewa.

Bekerja sama dengan Indonesia Modification Expo (IMX) yang digagas oleh National Modification and Aftermarket Association (NMAA), terbagi menjadi dua kelas custom, yaitu Custom Type-R yang akan menampilkan diecast Honda Civic type-R FK8 dengan skala 1:64 dari semua merk diecast, serta kelas Best Pro yang mempertarungkan kompetisi custom diecast skala 1:64 untuk semua jenis dan merk.

Baca juga:  Ragam Acara Penutup di The 5th Shopee IDE 2018

Penyelenggaraan IDE kali ini didukung penuh oleh Shopee Indonesia sebagai sponsor utama.Dukungan platform digital shoope indonesia pada IDE 2018 melalui Shopee For Men, diharapkan dapat menampilkan acara yang lebih dari sekadar ajang jual beli diecast, namun menjadi gelaran dunia diecast terlengkap di Tanah Air.

Bagi masyarakat umum yang ingin mengunjungi The 5th Shopee IDE 2018 hanya cukup membeli tiket sebesar Rp 50.000, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh kemeriahan pameran ini. [Dp/GTM]