Royal Enfield Himalayan Custom Curi Perhatian di IMOS 2018


JAKARTA (DP) – Pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention center yang dibuka Rabu (31/10), Royal Enfield tak hanya memajang sejumlah lini produk versi standar, tapi juga mencoba mencuri perhatian pengunjung melalui model custom berbasis Himalayan.

“Dalam IMOS 2018, yang merupakan pameran sepeda motor terbesar di Indonesia, kami Royal Enfield juga memperkenalkan sepeda motor custom karya builder terkemuka, Smoked Garage. Model yang berbasis Royal Enfield Himalayan ini diberi nama SG-411 Himalayan,” kata Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly, dalam sambutannya di IMOS 2018.

Ia mengatakan motor custom Himalayan karya anak negeri ini demi memenuhi keinginan para penggemar adventure touring di Tanah Air.

“Motor custom berbasis Himalayan ini sangat cocok dengan konsumen di Indonesia, karena posisi tempat duduknya tidak terlalu tinggi sehingga pas dengan kebanyakan orang Indonesia,” imbuh Irvino.

Baca juga:  Catatan Lengkap Freddy Soemitro Lintas Timor Leste

Royal Enfield Himalayan sendiri merupakan produk baru, karena diluncurkan di Tanah Air pada April lalu, dengan mengusung konsep sebagai motor off road dan on road.

Untuk SG-411 Himalayan, Smoked Garage mengedepankan konsep super capability. Artinya, motor ini diklaim memiliki kemampuan super dalam melibas medan ekstrem, namun tetap nyaman digunakan harian.

Dengan desain futuristik, SG-411 Himalayan memadukan sensasi petualangan dan keseruan yang menghasilkan kesan liar namun tetap mudah dikendarai. Smoked Garage mengaplikasikan bodi aluminium sehingga lebih ringan namun tetap kuat, ditambah dengan reposisi shockbreaker untuk mendapatkan pengendalian lebih mantap.

Adapun jajaran model Royal Enfield yang dipasarkan di Tanah Air meliputi Bullet, Classic, Continental GT, Rumbler serta Himalayan. [dp/TGH]