Kalahkan Mercedes dan BMW, Toyota Paling Banyak Dicari di Google


LOS ANGELES (DP) – Meski bukan lagi sebagai pabrikan mobil terbesar dunia, tapi merek Toyota paling ‘menggema’ di seluruh dunia, mengalahkan merek-merek kondang asal Eropa, terutama Jerman.

Perusahaan asuransi Veygo telah memetakan nama-nama merek mobil yang paling banyak dicari di mesin pencari Google. Dari pemetaan itu, muncul merek-merek Asia yang mendominasi pencarian di Google.

Menurut data Veygo, selama tahun lalu, Toyota menjadi yang paling banyak dicari, yakni menguasai 57 negara dari 171 negara yang disurvei.

Berdasarkan pencarian secara bulanan, Toyota mencatat 7,8 juta pencarian, dibandingkan dengan Honda yang mengemas 7 juta dan 6,4 juta untuk Ford.

Toyota memuncaki daftar pencarian di negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Finlandia, dan Filipina.

Menguntit Toyota di posisi kedua adalah BMW, yang unggul di sekitar 25 negara. Di urutan ketiga adalah Mercedes-Benz, yang merajai pencarian di 23 negara.

Baca juga:  All New Toyota Corolla Altis Hybrid Meluncur 12/9, Anda Mau Beli?

Yang hebat adalah munculnya nama merek supercar Italia, Lamborghini, yang memuncaki pencarian di 12 negara, termasuk Venezuela. Sedangkan mobil listrik Tesla menjadi pengoleksi pencarian terbanyak di tujuh negara, mencakup Norwegia, Belanda dan Hong Kong.

Di sisi lain, Veygo mencatat beberapa merek yang jarang dicari di Google. Sebut saja nama Pagani yang menjadi merek mobil paling jarang dicari. Selain itu, nama Acura dan Chrysler juga tak banyak dicari di Google. [dp/TGH]