Tampang Boleh Sangar, Mercedes X-Class X2 Punya Warna ‘Unyu-unyu’


MUNCHEN (DP) – Di segmen pick-up bongsor, Mercedes-Benz memang baru menjadi ‘anak bawang’ dan model ini pun meminjam basis dari Nissan Navara. Tapi bukan Mercedes jika tak mampu menarik perhatian untuk produknya.

Melalui X-Class, pick-up kembaran Navara ini sudah cukup untuk memberikan pilihan bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan berlogo bintang demi gengsi. Tapi itu mungkin belum cukup bagi pabrikan mobil asal Jerman tersebut, maka lahirlah versi edisi terbatas yang memiliki tampilan jauh lebih menarik.

Melalui sejumlah sentuhan modifikasi, Mercedes kemudian menamai pick-up bongsornya itu menjadi X-Class X2. Untuk saat ini, Mercedes X-Class X2 baru dipajang di laman resmi sebuah dealer Mercedes di Munchen, Jerman.

Tak cuma dari sisi tampilan yang gaya, X-Class X2 juga dibenahi kemampuannya dalam mengarungi medan ekstrem, yang mencakup penggunaan suspension kit untuk meningkatkan ground clearance menjadi 30 centimeter.

Baca juga:  Mitsubishi Targetkan 150 Unit Per Bulan Untuk Diler Terbaru Ini

Mercedes memasarkan X-Class di Eropa dengan ground clearance standar setinggi 200 mm, dengan versi opsional setinggi 220 mm. Peninggian suspensi itu sebagai bagian dari paket off-road yang disediakan untuk pick-up ini, yang dihargai €5.056 (sekitar $5.760), yang juga sudah mencakup velg 18 inci dengan ban ukuran 265/60.

Dan bagi konsumen yang masih ingin tampil beda, boleh menambah uang €4.165 ($4.745) untuk memesan X-Class X2 dengan laburan warna cat unik. Asyiknya, pilihan warna ini tersedia sekitar 100 pilihan untuk melabur sekujur bodi pick-up tersebut, termasuk warna ngejreng dan unyu-unyu seperti pink, orange dan juga hijau tosca. Kalau belum cukup dengan warna menarik itu, ada paket desain lagi yang butuh tambahan dana (€2.368/$2.700) untuk mendapatkan kaca belakang tinted dan bebas memilih warna untuk handel pintu, emblem Mercedes, tutup roda dan beberapa area lain.

Baca juga:  Mobil Tampil Anyar, Pemenang Daihatsu Setia di Bandung Terkejut

Jika itu semua masih belum cukup, pembeli X-Class X2 masih bisa menambah dengan hardtop, cargo box, side bars, bed divider, dan banyak pilihan lain demi menjadikan tampilan pick-up ini lain dari yang lain.

Untuk edisi spesial tersebut hanya tersedia dalam versi kabin ganda empat pintu, baik yang bermesin 4 silinder X250d atau 6 silinder X350d, dengan banderol harga masing-masing €47.190 ($53.800) dan €53.490 ($61.000), atau kalau dirupiahkan sekitar Rp796 jutaan dan Rp903 jutaan. [dp/TGH]