Wahana Ajak Komunitas Untuk Tetap Peduli Lingkungan


JAKARTA (DP) – Mulai malam ini, Jumat (16/11), dipastikan seluruh bikers pemilik sepeda motor Honda di seantero Pulau Jawa memulai perjalanannya menuju lokasi dari perhelatan akbar Honda Bikers Day, di Pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat.

Tak terkecuali para bikers dalam ‘payung’ Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT), dibawah naungan main dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Digelaran yang telah memasuki satu dekade tersebut, sebanyak 250 bikers pemilik motor Honda dari berbagai tipe dipastikan berangkat menuju venue.

Untuk memfasilitasi agar terjadi kondisi kondusif selama diperjalanan, Wahana melengkapi para bikers dengan pemberian pengetahun Basic Life Support (penanggulangan kecelakaan).

Tak hanya itu, mereka pun diwajibkan untuk selalu tertib berkendara selama di perjalanan. Edukasi ini diberikan bersamaan dengan digelarnya Moto Meet-Up di Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Warga Tangerang Takjub Pada Sosok Honda ADV150

“Meski sering turing, kami tidak lupa untuk berikan penyegaran terkait penanggulangan kecelakaan pertama hingga edukasi berkendara aman secara berkelompok,” papar PIC Community Development Wahana, Agus Sigit Wicaksono, dalam siaran resminya, Kamis (15/11) lalu.

Ada hal unik lain pada kesempatan ‘Cari_Aman Gas ke Honda Bikers Day’ kali ini, dimana Wahana juga mengajak anggota AHJ dan AHMT untuk peduli lingkungan pada kegiatan turing kali ini.

Wahana membekali setiap riders satu tempat sampah berbahan jaring yang diletakkan di motor masing-masing sebagai tempat sampah sementara, sehingga tidak mengotori lokasi sekitar.

“Sekalian biar peduli lingkungan, kami berikan keranjang sampah tiap peserta agar mereka dapat menjaga kebersihan lingkungan untuk pribadi saat di lokasi,“ tutup Sigit. [dp/MTH]