Vinales Bakal Amankan Posisi Tiga Teratas Klasemen Musim Ini


VALENCIA (DP) – Kembali start terdepan sejak MotoGP Aragon 2017, Maverick Vinales optimis akan peluangnya di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11), berbekal momentum yang dimilikinya sejak kemenangan di Phillip Island.

Pencapaian pole position Vinales turut memperpanjang performa terbaiknya selama lima balapan terakhir. Top Gun menjadi pebalap kedua, setelah Marc Marquez di Thailand, yang berhasil mengamankan posisi start terdepan dari babak kualifikasi Q1.

“Luar biasa, sejujurnya saya sangat senang, sudah lama sejak pole terakhir. Tapi hari ini saya merasa bisa melakukannya jika tampil maksimal, dan saya berkendara dengan kemampuan maksimum,” papar Vinales seperti dikutip Motorsport.

“Sejujurnya, sepanjang akhir pekan ini feeling saya bagus, sekalipun saat hujan. Mari lihat besok, namun saya cukup penasaran apakah kami bisa meneruskan momentum itu, di mana lima balapan terakhir berlangsung sangat hebat,” tambahnya.

Atas dasar hasil tersebut membawa keberuntungan bagi Vinales dalam perebutan posisi tiga teratas klasemen dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi, mengingat The Doctor akan memulai balapan jauh di belakang, tepatnya posisi ke-16. [dp/MTH]

Baca juga:  Kepergian Afridza Penyemangat Tiga Pebalap Indonesia