Arief Rakhmanto Kembali Nakhodai CSOC

Arief Rakhmanto terpilih kembali menjadi Ketua Umum CSOC untuk periode 2018-2020.

JAKARTA (DP) – Usai sudah gelaran Jambore Nasional (Jamnas) yang digagas Carnival Sedona Owners Club (CSOC). Memanfaatkan libur panjang lalu, 17 – 20 November, Sebanyak 589 member dan keluarga yang datang dari 17 chapter di Indonesia turut memeriahkan jamnas kelima tersebut.

Istimewanya lagi, even bertajuk ‘Simplicity in Friendship’ ini turut pula diramaikan dengan hadirnya 16 orang perwakilan Ria Carnival Komuniti (RCK), yang merupakan komunitas Kia Carnival asal Malaysia.

Berlangsung di Resort Pangrango, Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, pemilihan ketua umum CSOC untuk periode 2018 – 2020 menjadi agenda utamanya. Disisi lain, jamnas ini juga dijadikan sebagai acara family gathering CSOC yang rutin dihelat tiap tahunnya.

Deny Irwanto, Ketua Pelaksana Jamnas 5 CSOC menuturkan bahwa kegiatan yang rutin yang digelar tiap dua tahun sekali ini menjadi ajang untuk mempererat kekerabatan antar anggota yang saat ini berjumlah lebih dari 1.300 member dari 17 chapter yang tersebar di Indonesia.

“Seperti pada jamnas sebelumnya, tujuan dari jamnas ini untuk memperkuat lagi jalinan silaturahmi antar anggota. Meski member aktif CSOC hanya sekitar 300an, namun sebisa mungkin terus tanamkan arti kebersamaan,” ujar Deny, dalam siaran resminya, Rabu (21/11).

Terkait pemilihan ketua umum, dia mengakui proses e-voting yang dulu dilakukan masih ditemukan banyak kendala. Karena itulah, lanjut Deny, untuk tahun ini CSOC sepakat untuk melakukan proses pemilihan secara langsung.

“Para member kami berikan surat suara, lalu memilih Ketua Umum CSOC yang mereka inginkan di dalam bilik suara,” ungkap Deny.

Setelah melewati proses pemilihan yang ketat, akhirnya Arief Rakhmanto kembali terpilih sebagai Ketua Umum CSOC, didampingi Yuningsih S sebagai Sekretaris Jendral CSOC untuk periode 2018 – 2020.

Usai terpilih untuk kedua kalinya, Arief berharap CSOC bisa menjadi media bagi siapapun yang berada di dalamnya, dan menjadi member di dalamnya untuk menjalin silaturahim yang kuat, persaudaraan yang hebat dan kemanfaatan yang besar bagi masyarakat luas.

“Sebab, CSOC hanyalah bagian kecil dari masyarakat luas, sehingga perlu untuk memiliki peran dalam membangun kemanfaatan bagi masyarakat, menyederhanakan makna dari persaudaraan dan persahabatan sebagai sesama manusia dan sebagai komunitas,” pungkasnya.

Bersamaan dengan itu turut pula diadakan kegiatan donor darah dan sunatan massal. Keseluruhan kegiatan jamnas ditutup dengan gala dinner plus pelantikan secara resmi Ketua Umum CSOC. Tak lupa juga pembagian doorprize dari para sponsor acara. [dp/MTH]