Performa Awal Dimas Ekky Bakal Teruji di Jerez

Foto: Motorsport

JEREZ (DP) – Debut Dimas Ekky Pratama menjalani balap Moto2 World Championship satu musim penuh bakal dimulai akhir pekan ini. Pebalap yang menghuni Idemitsu Honda Team Asia ini akan menjalani serangkaian tes pertama Moto2 musim 2019 di Circuito de Jerez, Spanyol.

Untuk melakoni misinya tersebut, Dimas memilih absen dalam keikutsertaannya di seri pamungkas ajang CEV Moto2 Valencia. Keputusannya untuk absen diyakini agar dapat segera beradaptasi dengan mesin Triumph, menggantikan tunggangannya Honda sebagai pemasok mesin kategori intermediate.

Sebagai informasi, saat ini pebalap berusia 26 tahun itu menempati peringkat kelima dalam klasemen sementara CEV Moto2, dengan torehan 91,5 poin. Hasil terbaiknya adalah podium ketiga di Albacete.

“Saya senang dengan hasil yang saya dapatkan pada musim 2018 ini. Awalnya, kami mengalami beberapa kesulitan dan sempat naik turun. Namun, setelah putaran Jerez, saya mulai merasa jauh lebih baik dan bisa bersaing untuk meraih podium, yang akhirnya saya dapatkan di Albacete,” ujarnya seperti dilansir Motorsport.

Baca juga:  Niat Mudik Naik Motor, Pastikan Servis Jauh-Jauh Hari

“Saya tidak bisa berpartisipasi pada putaran terakhir di Valencia, karena saya akan menjalani tes pertama Moto2 World Championship di Jerez,” lanjut Dimas.

Foto: Motorsport

Resmi diumumkan awal Oktober lalu, pebalap berjuluk The Red Forehead ini bakal berduet dengan pebalap Thailand, Somkiat Chantra.

Sejatinya, atmosfer sengitnya persaingan balap Moto2 World Championship telah dia jalani sejak 2017. Debutnya dimulai saat menggantikan Jorge Navarro di Sepang 2017. Kemudian pada 2018, ia menjadi pebalap wild card di Catalunya.

Dan pada gelaran Moto2 Malaysia tahun yang sama, Dimas kembali menjadi pebalap pengganti, tetapi kali ini untuk Bo Bendsneyder pada skuat Tech 3 Racing. Ia pun finish ke-23.

“Saya sudah tidak sabar untuk memulai tes dan beradaptasi dengan babak baru dalam karier saya di Moto2 World Championship,” pungkas pebalap bernomor motor 20 tersebut.

Tes Moto2 di Jerez akan digelar pada 23-25 November. Dilanjutkan pengujian di lokasi yang sama pada 20-22 Februari 2019, dan menyambangi Qatar pada 1-3 Maret. [dp/MTH]