Regenerasi Hankook Ventus Prime2 di Rilis 2019


JAKARTA (DP) – Tahun 2018 belum lah tuntas, namun Hankook Tire Indonesia sudah mulai ancang-ancang untuk memulai tahun 2019, dengan segelontor ambisi yang siap disodorkan untuk konsumen di Tanah Air.

Salah satunya melalui produk baru yang bakal diboyongnya tahun depan yaitu Ventus Prime3, yang merupakan penyempurnaan dari Ventus Prime2, dengan berbagai keunggulan.

Keunggulan yang paling menonjol yakni daya cengkramnya (grip) yang cukup mumpuni dan diyakini mampu menjawab keinginan pemilik yang suka memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi.

“Dengan grip yang ekstrim membuat pengendaliannya semakin mudah. Hal ini berkat penggunaan material high grip silica compound,” ucap Supervisor Marketing Strategy Team Asia Pacific Division Hankook Tire, Theonanta Pardede, disela-sela media workshop, Jumat (23/11) lalu.

Disematkannya material tersebut, lanjut Theonanta, membuat performa ban menjadi lebih baik di permukaan jalan basah, dan daya tahan ban lebih lama, serta daya gulir ban jadi lebih sempurna.

Baca juga:  Dua Instruktur Safety Riding Asal Indonesia Raih Juara di Jepang

Dia menambahkan, desain ban ini punya empat alur utama dengan Chamfer/Plat, untuk memudahkan dan mempercepat pembuangan air. Artinya, ban ini pun cocok untuk digunakan dalam kondisi jalanan basah dan memperlebar area kontak ketika pengereman.

Tak hanya itu, Hankook juga meningkatkan desain tapak yang membuat rasio kontak antara ban dan pengereman jalan melebar. Dengan demikian perfoma kendali dan pengereman di permukaan kering juga akan lebih baik.

“Dengan melebarkan area kontak, maka jarak pengereman akan berkurang hingga 8 persen dibandingkan model sebelumnya. Ban ini juga sudah dibekali dengan Noise Care Pitch, yang berfungsi untuk mengurangi kebisingan dan meningkatkan kenyamanan berkendara,” jelasnya lagi.

Rencananya, ban ini akan diproduksi langsung di Indonesia. Tepatnya di pabrik Hankook di Delta Silicon Industrial Park, Cikarang, Jawa Barat. Diagendakan tersedia dari ukuran 16 inci sampai 20 inci.

Saat ini, pabrik Hankook telah memproduksi beragam ban untuk kendaraan penumpang, SUV dan Van, dengan total produksi sebanyak 11 juta unit per tahun. [dp/MTH]