OnePlus Gandeng McLaren. Mau Bikin Smartphone Baru?


LONDON (DP) – Produsen smartphone asal China, OnePlus, telah lama menjalin kerjasama dengan pabrikan mobil asal Inggris, McLaren. Disebutkan bahwa kerjasama keduanya untuk menghasilkan produk smartphone anyar yang akan dirilis pada 11 Desember di McLaren Technology Center di Woking, Inggris.

Tapi sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari kerjasama McLaren dengan produsen smartphone yang didirikan oleh Pete Lau (CEO) dan Carl Pei pada Desember 2013 itu.

Menurut laporan Tech Spot, OnePlus dan McLaren telah memiliki perjanjian kemitraan teknologi jangka panjang, dan kemungkinan besar kolaborasi terbaru ini untuk menyiapkan kelahiran smartphone OnePlus 6T limited edition.

Ini akan menjadi kali pertama bagi OnePlus bermitra dengan pabrikan mobil untuk menggarap produk-produk anyar di masa mendatang. Akan tetapi, raksasa smartphone asal China lainnya, Oppo, yang memiliki induk perusahaan yang sama dengan OnePlus, telah merilis smartphone limited edition versi Lamborghini dari model flagship Find X beberapa bulan lalu. Smartphone ini memiliki sistem pengisian daya baterai tercepat di dunia, sama seperti label yang disematkan pada Lamborghini sebagai supercar yang memiliki performa beringas.

Baca juga:  FIFGroup 'Kawal' IMOS 2018 Dengan Promo Menarik

“Brand OnePlus sendiri sinonim dengan kecepatan dan kekuatan, dua nilai yang ingin disematkan McLaren pada setiap model kendaraan yang kami buat,” kata Chief Executive McLaren Racing Zak Brown.

Jika laporan soal rencana peluncuran OnePlus 6T edisi McLaren benar adanya, smartphone kemungkinan merupakan edisi premium dari model standar 6T yang dibanderol seharga $549 di Amerika Serikat. Ada kemungkinan smartphone tersebut menggunakan material baru, seperti serat karbon, dan tentunya memiliki performa lebih gahar dibandingkan dengan model OnePlus lainnya. [dp/TGH]