Ratusan Modifikasi Daihatsu Tampil Memukau

Manajemen Daihatsu dan Indonesia Auto Modified (IAM) di depan deretan unit modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge 2018, di Istora Senayan Jakarta.

JAKARTA (DP) – Kontes modifikasi bertajuk Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 menuntaskan seluruh rangkaian kegiatannya di Ibu kota Jakarta akhir pekan lalu (1-2/12). Kompetisi ini telah terselenggara di 15 kota sebelumnya, dan Jakarta menjadi lokasi seri final.

Berlangsung di kawasan Istora Senayan, tercatat sebanyak 124 unit Daihatsu modifikasi tampil pada perhelatan kali kelima DDC sejak digulirkan tahun 2014 silam.

Secara rinci, peserta terdri dari GranMax dan Luxio sebanyak 26 Unit, 21 unit Xenia, 18 unit Ayla, 12 unit Sigra, 9 unit Sirion, dan 5 unit Terios. Sedangkan untuk kategori Free For All (FFA), meliputi 25 unit Taruna, 6 unit Feroza, dan 2 unit Charade.

Berbagai komunitas dan modifikator turut mewarnai kontes Daihatsu Dress Up Challenge 2018 di Istora Senayan Jakarta.

Daihatsu mencatat, sejak kontes tahun ini dilaksanakan, sebanyak 631 unit Daihatsu telah mengajukan diri berpartisipasi, diantaranya 169 unit Gran Max dan Luxio, 129 Xenia, 121 Ayla, 67 Sirion, 30 Sigra, dan 15 Terios.

Baca juga:  5 Hal Ini Wajib Diketahui dari Daihatsu Grand New Xenia

Sedangkan pada kategori FFA tercatat total 100 unit Daihatsu turut ambil bagian, mulai dari Taruna, Feroza, Charade, Taft, Zebra, Delta, hingga Hi-Max.

Dalam kontes ini, Daihatsu menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara. Delapan aspek menjadi penilaian juri, yaitu overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Manajemen Daihatsu dan IAM bersama para peserta Daihatsu Slalom Time Battle 2018.

Proses seleksi peserta terbaik dibagi menjadi dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu. Peserta juga ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Rokky Irvayandi, Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan partisipasi para peserta sehingga acara ini berlangsung sukses.

“Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Rokky, dalam siaran resminya, Selasa (4/12). [dp/MTH]