Pecinta Land Rover Bakal ‘Ngariung’ Bareng di Cibodas

Indonesia Land Rover United bakal menggelar gathering akbar di kawasan Cibodas, Puncak, Bogor.

JAKARTA (DP) – Gathering akbar para pengemar dan pecinta Land Rover bakal dilakukan akhir pekan depan di di kaki Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Jawa Barat. Dikemas dalam acara ‘ILRU No.4 2018 Festival Camping’, agenda ini dipastikan bakal menyedot banyak pecintanya dari seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ryco Arnaldo, even keempat dari Indonesia Land Rover United (ILRU) yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali,  ini memang menargetkan ribuan peserta bisa datang ke venue, yang dijadwalkan dihelat pada 21-23 Desember nanti.

Ryco mengatakan bahwa festival kemping ini diibaratkan sebagai Lebaran bagi pecinta Land Rover karena dihadiri dari seluruh wilayah di Indonesia.

“Ini merupakan even dua tahunan yang sudah dilaksanakan sejak 2012. Kami targetkan 750 kendaraan bisa hadir di acara, sementara hingga kini sudah tercatat 500 peserta telah memastikan bakal datang,” kata Ryco.

Even ini sebelumnya juga sudah digelar di beberapa kota. Pada 2012 di Yogyakarta yang dihadiri 400 kendaraan, lalu 2014 di Bandung diikuti 660 kendaraan, dan di 2016, di Bali sekitar 400 unit Land Rover.

Untuk penyelenggaraan kali ini, Ryco sengaja mengemas tema camping lifestyle, di mana seluruh keluarga dan para peserta bisa terlibat di dalamnya. Dia memastikan peserta dari empat negara sudah siap untuk hadir, yang berasal dari Singapura, Malaysia, Prancis dan Filipina.

“Pasangan suami istri asal Prancis menjadi peserta luar negeri paling jauh. Butuh dua setengah tahun buat mereka untuk sampai ke Indonesia menggunakan Land Rover. Sedangkan untuk Indonesi paling jauh berasal dari Aceh,” lanjut Ryco.

Lokasi festival kemping berada di ketinggian 1.350 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tempat ini sangat cocok untuk kemping karena berada di ketinggian dan suhunya pun cukup dingin.

“Sangat sesuai dengam konsep acara yang diusung yakni Kemping Festival 2018. Akan ada beraneka games dan hiburan untuk anak anak, ada acara donor darah juga, dan beragam rangkaian acara menarik lainnya,” tutup Ryco. [dp/MTH]