Daihatsu Tuntaskan Program Rekondisi 45 Unit Mobil di Jakarta

Priswandi asal Bogor, bersama manajemen Daihatsu saat serah-terima unit pemenang di outlet Daihatsu, Astra Biz Center, BSD, Tangerang.

JAKARTA (DP) – Akhirnya, Daihatsu merampungkan program rekondisi mobil pelanggan setianya yang terangkum dalam program Daihatsu Setia. Total unit Daihatsu milik pelanggannya yang telah diubah menjadi seperti baru keluar dari pabrik mencapai 45 unit.

Sebagai tahap pamungkas dari program tersebut, PT Astra Daihatsu Motor menyerahkan 20 unit mobil kepada pemiliknya untuk area Jakarta dan sekitarnya. Ke 20 unit itu terdiri dari 8 unit Xenia, 8 Terios, 2 Sirion, dan 2 Luxio.

Sebagai informasi, program ini telah memasuki tahun kelima sejak digulirkan pertama kali pada 2014. Para pemenang ditentukan berdasarkan jarak tempuh kilometer (KM) terpanjang pemakaian mobil, service rutin berkala di bengkel resmi Daihatsu, kepemilikan masih tangan pertama dan milik pribadi atau perorangan.

“Saya tidak pernah kecewa dengan Xenia. Bahan bakarnya irit dan saya sangat apresiasi Daihatsu, karena ini menjadi hadiah terindah bagi saya,” ujar Priswandi, pemilik Xenia yang teleh menempuh jarak 371.570 km.

Baca juga:  Head Unit 'Anti Kenob' Kini Terpasang di Daihatsu Sigra Facelift
20 pemenang Daihatsu Setia 2018 untuk area Jakarta dan sekitarnya.

Lain halnya dengan Daniel Salahudin yang memilih Terios karena memiliki ground clearence yang tinggi. Saat ini, angka yang tertera di odometer mencapai 301.753 km.

“Selain posturnya yang tinggi, saya juga suka dengan desainnya yang gagah dan tangguh,” kata pria yang saat ini bekerja di bagian logistik tersebut di Astra Biz Center, Tangerang, Selasa (11/12) lalu.

Sigit Handoko tertarik memilih Sirion dengan alasan mobilnya compact dan lincah. Mobil lansiran 2011 ini telah menempuh jarak 164.068 km, yang ia pergunakan untuk aktivitas kerja sehari-hari mulai dari Salemba-Bekasi-Depok.

“Meski jarak tempuhnya panjang, mobil ini tetap awet. Saya kaget daan bahagia karena terpilih sebagai salah satu pemenang diantara sekian banyak pendaftar,” ujar bapak yang berprofesi sebagai dokter gigi ini.

Senada dengan pemenang lainnya, Gusti Harso memilih Luxio karena kabin mobil yang luas dan memiliki mesin yang lumayan bandel. Dia mengaku mobil ini banyak digunakan untuk keluarga besar.

Baca juga:  'Jangan Paksa' Sigra Lawas Mirip New Daihatsu Sigra

“Saya butuh mobil yang luas dan muat banyak orang. Saya sering melewati jalur panjang dan berbatu, meskipun diisi dengan kapasitas penuh, Luxio tahun 2010 ini tetap berjalan dengan baik tanpa hambatan sampai ke tujuan,” ujar Gusti.

Adapun 45 unit mobil yang direkondisi ulang terdiri dari 20 Xenia, 20 Terios, 3 Luxio, dan 2 Sirion dari tujuh area, yaitu Jawa Tengah dan Jogjakarta, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Timur, serta Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabekkar). [dp/MTH]