Ferrari Rayakan Ultah ke-50 Schumacher


TURIN (DP) – Kiprah Michael Schumacher bersama Ferrari menjadi salah satu paket tersukses di dunia balap Formula Satu. Bersama pebalap Jerman itu, Ferrari menjadi momok bagi para rivalnya, terutama tim McLaren yang diperkuat oleh Mika Hakinnen dan David Coulthard.

Tapi saat ini sang legenda hidup di ajang balap jet darat itu masih terkulai dalam kondisi koma setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski lima tahun lalu. Padahal kakak Ralf Schumacher itu akan merayakan ulang tahun ke-50.

Tim yang bermarkas di Italia itu akan memberikan penghormatan kepada sang legenda, Michael Schumacher, dalam sebuah ekshibisi khusus untuk merayakan ulang tahun ke-50 pada 3 Januari 2019 mendatang, demikian pernyataan dari tim Ferrari awal pekan ini.

Schumacher, juara dunia Formula Satu tujuh kali, telah hilang dari hingar bingar dunia balap sejak lima tahun lalu setelah mengalami cedera parah pada kepalanya akibat kecelakaan saat bermain ski bersama keluarganya.

Baca juga:  'Reuni' Seru Pemilik Ferrari di Sirkuit BSD City

Ekshibisi bertajuk ‘Michael 50’ itu akan digelar di Ferrari Museum di Maranello, bekerjasama dengan Keep Fighting Foundation yang diluncurkan dua tahun lalu oleh keluarga Schumacher.

“Acara ini dimaksudkan sebagai perayaan sekaligus penghormatan kepada pebalap tim Kuda Jingkrak tersukses sepanjang masa,” ungkap Ferrari dalam pernyataannya.

Schumacher menggeber Ferrari mulai 1996 hingga 2006, dan memenangi lima dari tujuh gelar juara dunia kategori pebalap mulai musim 2000 hingga 2004.

Tak hanya itu, bersama Schumacher, Ferrari juga memenangi enam gelar juara konstruktor.

Melalui ekshibisi ini, publik akan mengetahui bagaimana Schumacher berkontribusi besar terhadap pengembangan mobil atas perannya sebagai pebalap dan kemudian sebagai konsultan, kata Ferrari. [dp/TGH]