Suzuki Perkuat Lumbung Penjualannya di Sulawesi Selatan


JAKARTA (DP) – Jangkauan jaringan purna jual dan penjualan Suzuki kian meluas dengan dibukanya dua outlet baru sekaligus di wilayah Sulawesi Selatan. Dibekali layanan 3S (sales, service, sparepart), peresmian kedua jaringan terbaru ini untuk mendekatkan diri dengan konsumen di wilayah tersebut.

“Kami kembali memperluas jaringan penjualan, perbaikan, dan suku cadang dengan membuka dua outlet 3S di Sulawesi Selatan. Melalui peresmian ini, kami yakin kebutuhan konsumen, khususnya di Gowa dan Bone, terhadap produk dan layanan purnajual Suzuki akan terpenuhi,” ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Dibukanya kedua outlet ini merupakan kerja sama antara PT SIS dengan PT Megahputra Sejahtera (MPS), dan kedua outlet terbaru ini yaitu PT MPS cabang Gowa dan PT MPS cabang Bone, berada di titik strategis.

PT MPS cabang Gowa berlokasi di Jl. Poros Panciro No. 39, Gowa. Berdiri di lahan seluas 1.343 m2 dengan luas bangunan 725 m2, outlet terbagi menjadi showroom, bengkel, serta waiting lounge. Outlet ini diklaim mampu menjual 37 unit per bulan.

Baca juga:  Suzuki Tambahkan Varian 'Garuk Tanah' Buat NEX II

Sementara PT MPS cabang Bone berada di Jl. Poros Palakka, Bone dan berdiri di atas lahan seluas 1.059 m2 dengan luas bangunan 980 m2, dengan target terjual unit-unit Suzuki sebanyak 35 unit setiap bulannya.

Di area bengkel, keduanya menyediakan 2 stall pekerjaan berat, 3 stall pekerjaan ringan, 1 stall cuci, dan 1 stall pengering. Dengan fasilitas ini, masing-masing outlet mampu menyelesaikan perbaikan mobil hingga 25 unit per hari.

Hingga kini, PT MPS telah memiliki dua belas outlet yang terdiri dari delapan outlet dengan fasilitas 3S dan empat outlet 2S. Selama 28 tahun, pencapaian penjualan PT MPS terus mencatatkan hasil positif setiap tahunnya, dan pada periode Januari-November 2018 berhasil meraih market share sebesar 9,6%.

Dengan peresmian dua outlet ini, Suzuki memiliki total 53 diler dan 330 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. [dp/MTH]