Pertamina Resmikan SPBU dengan Toilet Terbanyak

Pertamina kembali meresmikan SPBU baru di jalur tol Kanci-Pejagan KM 228A. SPBU ini punya 300 toilet dan tercatat oleh MURI.

CIREBON (DP) – Dengan telah tersambungnya seluruh ruas jalan tol yang menyambungkannya mulai dari Merak hingga Pasuruan, Jawa Timur, Pertamina bertekad untuk terus mengoptimalkan pelayanan bagi pengguna kendaraan.

Hal itu dibuktikan dengan dibuka dan diresmikannya SPBU di jalur tol Kanci-Pejagan KM 228A. SPBU bernomor 33.45102 ini melengkapi layanan Pertamina yang ada di jalur Tol Pantura dari Jakarta hingga ke wilayah Jawa Barat.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, diresmikannya SPBU ini kian menambah jumlah titik pelayanan Pertamina agar perjalanan kian nyaman dan aman.

“Dengan adanya SPBU ke 31 di sepanjang jalur Pantura hingga Jawa Barat ini, maka titik pelayanan BBM semakin banyak. Lokasi ini juga merupakan titik SPBU terakhir yang melengkapi pelayanan BBM di jalur tol Pantura Jawa Barat,” ujarnya.

Istimewanya lagi, di hari pertama SPBU tersebut beroperasi langsung mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai SPBU dengan Toilet Terbanyak.

Baca juga:  Pertamina Optimalisasi Layanan SPBU di Tol Trans Jawa

Total toilet yang ada di SPBU ini mencapai 300 toilet, atau lebih banyak dari SPBU di Tegal yang juga mendapatkan penghargaan serupa dengan jumlah tolet sekitar 107 buah.

“Ini adalah upaya kami memberikan pelayanan ekstra bagi masyarakat. Diharapkan masyarakat semakin merasa nyaman di SPBU ini, bukan saja untuk mengisi BBM namun juga fasilitas lainnya,” pungkas Dian.

Selain menambah titik SPBU, Pertamina juga menambah titik pelayanan BBM berupa 12 titik KIOSK Pertamax, 24 layanan Motorist Pertamax, 8 Mobile Dispenser dan 39 Mobile Storage / SPBU Kantong di sejumlah titik baik tol maupun non tol. [dp/MTH]