Melihat Jajaran Mobil Imut Daihatsu Terbaru


TOKYO (DP) – Daihatsu dikenal sebagai penghasil mobil-mobil imut bermesin kecil yang masuk dalam kategori Kei car di Jepang. Menjelang dibukanya Tokyo Auto Salon pada pekan kedua Januari 2019, Daihatsu sudah menyiapkan sejumlah model ‘lucu’ yang akan berlomba menyedot perhatian publik.

Ada beberapa model Kei car yang akan diboyong Daihatsu dalam gelaran tersebut, seperti Mira hatchback dan minivan. Untuk versi pertama dijuluki Daihatsu Mira Totto Activ Ver, yang bodinya dilabur warna biru muda dan desainnya memadukan kesan gagah namun tetap mengedepankan kepraktisan sebagai kendaraan perkotaan.

Selain itu, Daiahtsu juga bakal memperkenalkan Mira Tocot Elegant Ver, yang memiliki skema warna bodi lebih sederhana dan dipadukan dengan velg sporty. Daihatsu Hatsune Miku Limited Package akan menemani dua model Mira, dengan baluran cat warna biru muda dan putih.

Bagi penggemar kendaraan van, Daihatsu menawarkan Thor Premium, Boom Elegant. Dua model pickup mungil Hijet ditampilkan untuk konsumen yang ingin berbisnis, satu didesain sebagai kendaraan pengangkut segala macam barang dan satu lagi kendaraan untuk berjualan buah dan sayuran.

Baca juga:  Pecinta Land Rover Bakal 'Ngariung' Bareng di Cibodas

Selama gelaran Tokyo Auto Salon, Daihatsu juga akan mempertontonkan Copen Coupe kepada khalayak dunia untuk pertama kalinya. Ditampilkan secara online beberapa hari lalu, Copen Coupe memiliki atap permanen berbahan plastik kuat dan akan diproduksi hanya sebanyak 200 unit.

 

Tapi yang paling menarik perhatian dari jajaran model Kei car Daihatsu itu adalah mobil balap Daihatsu P5 buatan 1968. Mobil ini memiliki skema warna bodi yang menggabungkan kelir kuning, merah dan putih, dan pernah menempati posisi ketiga pada ajang balap Japan Grand Prix 1968. [DP/TGH]