All New Honda Insight dan New NSX Hebohkan Tokyo Auto Salon


CHIBA (DP) – Lantai dingin di Makuhari Messe, Choba, Jepang, tempat terselenggaranya gelaran Tokyo Auto Salon 2019 nampaknya langsung berubah ‘memanas’ dengan hadirnya dua model terbaru Honda yaitu All New Insight dan New NSX.

Bagi keduanya, perhelatan tersebut menjadi penampilan perdana di kawasan Asia Oceania, yang akan berlangsung hingga esok, Minggu (13/1). All New Insight dijadwalkan mulai dipasarkan di Jepang pada tahun ini juga.

All New Insight dibekali mesin 1.5 liter DOHC dan teknologi two-motor hybrid powertrain generasi ketiga dari Honda, yang menggabungkan Atkinson Cycle dengan motor elektrik serta baterai lithium-ion.

Sementara New NSX tampil dengan warna Thermal Orange Pearl di bagian eksterior, fitur opsional berupa rem karbon keramik juga dipasangkan dengan kaliper yang sewarna dengan balutan bodi. Sedangkan untuk rem standar dipasangkan dengan calipers berwarna merah.

Seluruh model NSX 2019 tampil beda dengan warna baru pada Front Grille Garnish yang sebelumnya berwarna silver, serta High-Gloss Treatments di sekitar Front Grille, Front Air Intake dan Rear Bumper Outlet.

Baca juga:  Komunitas Honda Seru-seruan di Kontes Audio EMMA di IIMS 2018

High-Gloss Treatments juga diaplikasikan pada bagian Carbon Fiber Decklid Spoiler dan Carbon Fiber Exterior Package, termasuk Front Chin Spoiler, Side Sill Garnish dan Rear Difusser.

All New Honda Insight dijadwalkan mulai dipasarkan di Jepang pada tahun ini.

Selain kedua produk itu, Honda juga menampilkan berbagai special display mulai dari mobil aksesoris Modulo dan Mugen, Honda Racing, dan juga sepeda motor.

Untuk display mobil aksesoris Modulo, Honda menampilkan New Vezel Touring Modulo X Concept untuk pertama kalinya. Ada juga Honda S660 Modulo X 2019, serta Honda Step Wgn Modulo X.

Sedangkan untuk display dengan aksesoris Mugen, ditampilkan All New Insight Mugen, All New CR-V Mugen, N-Van Mugen, serta Civic Type R Mugen Concept dan Civic Type R Mugen RC 20 GT Concept.

Special display dari Honda Racing di booth Honda adalah mobil balap F1 Toro Rosso Honda STR13 yang digunakan pada tahun 2018, Honda Civic TCR, dan Honda N-One Owner’s Cup ‘Honda Magazine’.

Baca juga:  Tampilan Keren nan Sporty Pada Sigra Special Edition

Dihadirkan juga Mugen Honda NSX GT 2018 yang digunakan di ajang balap Super GT serta Mugen Honda Super Formula yang digunakan di ajang balap Super Formula, Honda RC213V Repsol Honda, Honda CRF 450 RW dan Honda RTL 300R. [dp/MTH]