Awali 2019, Yamaha Luncurkan Aerox-MX King Berjubah ‘Doxou’

Yamaha Indonesia memperkenalkan Aerox-MX King versi Doxou.

JAKARTA (DP) – Mengawali tahun ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) langsung merilis varian baru Aerox 155 VVA S-Version dan MX King 150 dalam ‘jubah’ Doxou. Keduanya hadir sebagai varian terbatas.

Dikembangkan sebagai konsep ASEAN, Aerox 155 VVA S Doxou Version dan MX King 150 Doxou Version akan dipasarkan di empat negara Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Nama Doxou yang ditambahkan pada kedua motor ini diambil dari bahasa Jepang yaitu ‘Dokusou’, yang berarti originalitas sebuah karya.

“Kami mengawali tahun ini dengan dua produk baru sekaligus yaitu Aerox 155 VVA S Doxou Version dan MX King 150 Doxou Version, yang memadukan warna Matte Blue dan Sakura Copper,” kata Deputy GM Marketing PT YIMM, Yordan Satriadi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/1).

Aerox 155 VVA S Doxou Version.

“Sepeda motor dengan kombinasi warna unik ini merupakan hasil inovasi dan kreativitas Yamaha untuk memanjakan konsumen, khususnya kalangan muda,” tambah Yordan.

Baca juga:  GIIAS 2018 Bakal Diracik Lebih 'Berisi'

Yordan mengklaim bahwa perpaduan kedua warna tersebut menggambarkan inovasi dan tren yang disukai kalangan muda saat ini. Secara tampilan, proporsi kedua warna cukup dinamis.

Warna biru tampak dominan pada bodi, sedangkan warna spesial Sakura Copper terinspirasi dari motor Yamaha berkonsep Sakura berwarna metallic oranye keabu-abuan, yang pernah dipamerkan di Tokyo Motor Show.

MX King 150 Doxou Version.

Kedua model Doxou version ini tampil makin menarik dengan grafis pinstripe pada ban depan dan painting ban belakang. Adapun desain jok dibuat dengan jahitan biru dengan pola timbul berbentuk Y.

Yamaha memasarkan Aerox 155 Doxou seharga Rp27,65 juta, sementara MX King 150 Doxou dibanderol senilai Rp23,2 juta, dengan status on the road (OTR) Jakarta. [dp/MTH]