BMW Indonesia Bukukan Penjualan Lebih Dari 3.000 unit di 2018


JAKARTA (DP) – BMW Group Indonesia mencatatkan angka penjualan menggembirakan sepanjang 2018, baik untuk lini produk BMW maupun MINI. Tercatat selama 12 bulan itu, sebanyak 3.394 unit berhasil terjual kepada konsumen.

Secara rinci, berbagai produk BMW terjual 2.814 unit dan MINI dikirim ke konsumen sebanyak 580 unit, termasuk di dalamnya BMW Premium Selection dan MINI NEXT.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengaku senang dengan pencapaian yang diraih sepanjang tahun lalu. Kepiawaian X1 dan X3 di segmen Sport Activity Vehicle (SAV) turut mendongkrak hasil tersebut.

“Kami berharap apa yang telah dicapai oleh BMW dan MINI dapat terus ditingkatkan angka penjualannya di tahun ini,” ungkap Ramesh, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/1).

Pencapaian positif juga diraih BMW Group secara global yang mencapai total 2.490.664 unit yang disumbangkan oleh BMW, MINI dan Rolls-Royce, atau naik 1,1% dibandingkan tahun 2017.

Hasil menjadikan rekor pertumbuhan penjualan tahunan BMW Group selama delapan kali berturut-turut. Selain itu, angka penjualan terbaik dalam sejarah diraih oleh BMW dan Rolls-Royce.

MINI mampu mendulang penjualan sebanyak 580 unit sepanjang 2018.

Sementara portofolio kendaraan listrik BMW dan MINI membukukan pertumbuhan sebesar 38,4%, lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Strategi Komprehensif di 2019

Tahun ini, BMW Group Indonesia mengklaim telah menyiapkan beragam strategi komprehensif untuk menjangkau konsumen baru. Sejumlah model BMW dan MINI baru akan menyoroti teknologi mutakhir dan desain inovatif, sambil menghadirkan lebih banyak model kendaraan yang dapat dipilih oleh pelanggan.

Untuk memberikan akses yang lebih mudah kepada pelanggan, BMW Indonesia berencana untuk mengadakan lebih banyak lagi kegiatan BMW Exhibitions. Program khusus pun disiapkan yaitu BMW Trade-in & Trade-Up.

Beragam lini produk test drive disiagakan, yang disiapkan untuk para konsumen dan calon konsumen untuk diuji, termasuk beberapa kendaraan dari sub-brand BMW M.

Untuk program Trade-in & Trade-Up diklaim mampu menawarkan solusi bagi pelanggan yang ingin menukar kendaraan mereka dengan salah satu model terbaru dari BMW.

Penawaran ini tidak hanya terbatas pada kendaraan dari brand BMW, tetapi juga berlaku untuk berbagai model dan jenis kendaraan dari brand lainnya.

Dengan program ini, calon konsumen dinilai mampu mendapatkan solusi tambahan dalam hal kepemilikan kendaraan, selain suku bunga rendah hingga 5 tahun, garansi dan BMW Service Inclusive hingga 5 tahun, serta paket memperpanjang periode garansi. [dp/MTH]