SUV Almaz Meluncur di Acara Media Gathering Wuling


JAKARTA (DP) – Wuling Motors dikabarkan akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Almaz bertepatan dengan media gathering pada 23 Januari mendatang di kawasan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Meski dalam undangan yang dikirimkan ke redaksi dapurpacu tidak menyebutkan soal peluncuran SUV berbasis Baojun 53o tersebut, namun beberapa media online yang sudah mendapat konfirmasi dari orang dalam Wuling tidak memberikan bantahan. “Ya, begitulah. Itu peluncuran SUV Wuling,” katanya kepada Motoris, di Jakarta, Jumat (18/1).

Apalagi, dalam undangan itu ada sebuah catatan yang meminta jurnalis yang hadir membawa SIM A yang masih berlaku. Ada kemungkinan setelah peluncuran Almaz, para awak media diberi kesempatan untuk melakukan test drive di sirkuit Sentul.

Sejak kehadirannya di GIIAS tahun lalu, SUV Wuling ini memang mengundang penasaran banyak orang. Mengusung desain vertikal, pabrikan mobil China ini nampaknya tak ingin disejajarkan sekelas dengan kendaraan ‘premium’ pada produk terbarunya ini, meski fitur-fitur di dalamnya berlimpah kemewahan. Dimensinya pun tergolong cukup besar, sekitar 8-10 inci.

Baca juga:  TRD dan Modellista Lomba Bikin Toyota RAV4 Ganteng 'Luar Dalam'

“Kita memang sedang menyiapkan model SUV yang akan diluncurkan pada kuartal pertama 2019. Untuk nama dan detailnya nanti saja yah saat peluncuran,” ujar Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, pertengahan Desember 2018 lalu.

Sebagai informasi, nama Wuling Almaz memang sudah terdaftar di situs resmi Samsat PKB-BBNKB Polda Metro Jaya, yang muncul dengan satu tipe saja, yaitu Almaz 1.5LT LUX CVT 4X2A.

Di situ juga tertera bahwa banderol Almaz adalah Rp203 juta. Tentu saja, angka ini bukanlah harga jual yang bakal diserap di pasaran. Sebab, nantinya harga itu akan naik atau disesuaikan kembali dengan beberapa pajak tambahan dan lainnya.

Kehadiran Wuling Almaz tentu menjadi lawan sebanding dari duo produk Astra, Toyota Rush dan Daihatsu Terios, DFSK Glory 1.5L, Honda HR-V. [Dp/Gtm]