Daimler Bakal Bangun Pabrik Mercedes-Benz di Mesir?

Mercedes-Benz mempertimbangkan untuk membangun fasilitas pabrik di Mesir.

MESIR (DP) – Daimler AG, prinsipal pemegang merek Mercedes-Benz, berencana untuk memperluas lagi pabrik perakitan lini produk tersebut di dunia. Salah satu negara yang menjadi kandidat terbesar adalah Mesir.

Seperti dilansir Carscoops, pertemuan antara Member of the Divisional Board, Markus Schafer, dengan Presiden Mesir H.E. Abdel Fattah El-Sisi, untuk membicarakan hal ini belumlah tuntas.

Namun, hasil dari diskusi sempat disinggung soal menggandeng mitra bisnis lokal untuk membangun fasilitas pabrik kelak. Sebagai jawabannya, pihak pemerintahan Mesir mendukung penuh usulan tersebut.

“Mesir menjadi lokasi yang menarik dan kompetitif untuk produksi dan logistik pendukung. Dengan perakitan lokal yang direncanakan, kami yakin dapat memperluas posisi pasar kami,” kata Schaffer.

“Kami menyambut keputusan Mercedes-Benz untuk melanjutkan pembuatan dan perakitan mobil di Mesir, sebuah langkah yang mencerminkan peningkatan lingkungan investasi dan kinerja bisnis di Mesir,” komentar Presiden El-Sisi.

Baca juga:  Sukseskan IIMS 2019, Dyandra Promosindo Roadshow ke Berbagai Daerah

Jika semuanya berjalan sesuai rencana dan Mercedes-Benz memutuskan untuk membuka fasilitas produksi di negara itu, maka mereka dapat bekerja sama dengan otoritas lokal dalam proyek infrastruktur negara juga.

Mercedes telah menawarkan keahliannya dalam mobilitas, mobilitas elektro, mobil listrik dan swa kemudi untuk ibukota administratif baru yang direncanakan dan ‘kota pintar’ yang direncanakan akan dibangun oleh pemerintah di Mesir.

“Selanjutnya, dengan portofolio produk berbasis luas kami, inisiatif listrik, serta keahlian kami dalam hal konsep mobilitas modern, siap untuk mendukung otoritas Mesir dalam proyek terkait,” tutup Schafer. [dp/MTH]