Percaya Tidak, Chevy Silverado Ini Terbangun dari 334.544 Balok LEGO


DETROIT (DP) – Tim pemasaran Marvel Studios membuat langkah unik namun brilian untuk mempromosikan film LEGO terbaru. Tak main-main, mereka merakit sebuah replika Chevrolet Silverado 1500 LT, yang disusun dari 334.544 balok LEGO dengan berat total 1,5 ton.

Kita tahu bahwa Chevrolet memasok Batmobile untuk dipakai dalam LEGO Batman Movie 2017 lalu. Dan untuk sequel LEGO Movie terbaru akan menggunakan Chevy Silverado High Country untuk melawan penyusup jahat dari luar angkasa.

Untuk menyambut film terbaru tersebut, Marvel membuat replika Silverado 1500 LT Trail Boss yang seukuran dengan aslinya. Model pickup baru itu telah diperkenalkan di ajang Detroit Motor Show yang dibuka sejak pekan lalu.

Meski mungkin tak sebagus replika Bugatti Chiron, yang juga terbuat dari balok LEGO dan bisa dikendarai hingga kecepatan 19 km/jam, tapi secara wujud sangat mirip dengan Silverado asli.

Baca juga:  Mobil Terbang Audi-Airbus Bakal Diujicoba di Ingolstadt

Bertempat di Model Shop milik LEGO Group di Connecticut, Amerika Serikat, tercatat 18 Master Builders menghabiskan waktu selama 2.000 jam untuk merancang hingga menyusun 334.544 balok LEGO menjadi sebuah replika Silverado 1500 LT berkelir merah.

Dari sisi dimensi, replika Chevy Silverado 1500 LT ini memiliki tinggi 1,8 meter, panjang 6,096 meter, dan lebar 2,4 meter. [dp/TGH]