Ratusan Bikers ‘Geruduk’ Markas Royal Enfield di Pejaten


JAKARTA (DP) – Para bikers dari berbagai komunitas sejak sore, Sabtu (26/01) sudah berkumpul untuk merayakan ulang tahun ke-3 Royal Enfield di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Semakin malam, kian ramai saja undangan yang hadir.

Bahkan secara mengejutkan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang juga sebagai Dewan Pembina Motor Besar Indonesia itu, hadir di sana. Kehadiran Bamsoet, panggilan akrabnya, sebelumnya tidak menarik perhatian, maklum saja para bikers itu sedang dalam euphoria ulang tahun, apalagi diiringi dengan live music yang hingar bingar.

Setelah sadar akan kehadiran orang nomor satu di DPR RI ini, barulah MC mulai cuap-cuap mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bersama ratusan bikers di Royal Enfiled. Kemudian tampak Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, Ade Sulistioputra menyambutnya.

Pada kesempatan tersebut, Bamsoet memberikan donasi sebesar Rp 15 juta dalam bentuk pembelian 100 tiket Lucky Draw Royal Enfield Himalayan. Dan hasil penjualan tiket akan disumbangkan sepenuhnya untuk kegiatan sosial Yayasan Bikers Peduli dalam program Ride N Share.

Baca juga:  Shop&Drive Berbagi Kesenangan Dengan Konsumen

“Jika saya mendapat Lucky Draw ini akan langsung saya sumbangkan lagi ke Yayasan Bikers Peduli,’ kata Bamsoet yang disambut tepuk tangan dan sorak sorai ratusan bikers.

Dalam tiga tahun terakhir, merek sepeda motor asal Inggris ini telah melebarkan sayapnya ke berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, dan Kuta-Bali melalui 4 dealer dan Pusat Layanan Resmi.

Indonesia telah menjadi pasar penting bagi Royal Enfield di Asia-Pasifik, dengan berbagai terobosan dari Royal Enfield seperti Exclusive Apparel Store pertama di luar India yakni di Jakarta, serta Rental Program pertama di dunia yang berada di Bali.

Country Manager Indonesia untuk Royal Enfield, Irvino Edwardly, Indonesia bukan hanya salah satu pasar roda dua yang terbesar, tetapi juga salah satu yang paling aktif dan berkembang di dunia.

“Dengan berkembangnya tren untuk motor hobi atau motor lifestyle, adventure touring serta kecintaan terhadap personalisasi dan kustomisasi, memberikan potensi yang sangat besar bagi merek berpengalaman seperti Royal Enfield, untuk menjadi bagian integral budaya berkendara di Indonesia,” jelas Vino.

Baca juga:  Cara Datsun Lahirkan Generasi Muda Pencetus Ide Kreatif

Saat ini, sepeda motor dan pakaian merk Royal Enfield tersedia di dealer Pejaten di Jakarta, dan Sunset Road di Bali; serta toko pakaian ekslusif di Pondok Indah Mall 2, Jakarta. Royal Enfield juga memiliki satu Authorized Service Centre (ASC) atau Pusat Layanan Resmi di BSD City, Tangerang. [Dp/Gtm]