Label ‘Challenger’ Untuk Xpander Berhasil Dongkrak Penjualan

Kemunculan Xpander pada Agustus 2017 menjadi amunisi pendongkrak penjualan Mitsubishi di tahun 2019.

JAKARTA (DP) – Periode Januari – Desember 2018 berhasil dilewati dengan pencapaian gemilang oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Sepanjang waktu itu, Mitsubishi mampu menorehkan angka penjualan ritel sebanyak 146.805 unit, atau naik lebih dari 84% dibandingkan capaian periode sebelumnya. Secara pangsa pasar di tangga industri otomotif nasional juga meningkat menjadi 14,2%.

Jumlah tersebut sekaligus menjadi angka penjualan terbesar Mitsubishi selama 48 tahun kehadirannya di Indonesia. Rinciannya yaitu 98.964 unit dari lini mobil penumpang dan 47.841 unit yang disumbangkan oleh lini kendaraan niaga.

Sepanjang 2018, Mitsubishi berhasil menjual sebanyak 146.805 unit.

Kontribusi signifikan diberikan oleh segmen kendaraan penumpang Mitsubishi yang naik lebih dari 174% dari periode sebelumnya, yang didominasi penjualan Xpander dengan kontribusi lebih dari 70% terhadap total penjualan.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengaku puas dengan pancapaian sepanjang 2018. Dia mengatakan Mitsubishi yang punya heritage di kendaraan niaga, kini memiliki ‘amunisi’ khusus juga di segmen mobil penumpang.

Baca juga:  TRD Bikin Toyota HiLux Ini Makin Ganteng

“Di segmen ini kami hadir sebagai ‘challenger’ dan berhasil mencatatkan banyak prestasi. Tentunya semua itu tidak lepas dari penerimaan masyarakat yang begitu baik atas produk kendaraan Mitsubishi yang dipasarkan di Indonesia,” ujar Irwan.

Pajero Sport masih menjadi produk unggulan Mitsubishi, menemani Xpander.

Di sisi lain, Mitsubishi juga terus memperkuat jaringan pelayanannya dengan menghadirkan diler berfasilitas penjualan dan purna jual, serta ketersediaan suku cadang yang lengkap.

Masih ditambah lagi dengan dukungan Mitsubishi Bodi & Cat, fasilitas yang siap memberikan layanan perbaikan dan pengecatan di 10 titik di Indonesia.

Untuk meningkatkan lagi kepercayaan konsumen, MMKSI menargetkan total 143 outlet diler kendaraan penumpang Mitsubishi hingga akhir Maret 2019, di mana saat ini telah beroperasi 125 diler resmi Mitsubishi Indonesia. [dp/MTH]