Upaya Honda Tingkatkan Kualitas Garda Terdepan Dealer

Para finalis HSC 2019 mengikuti kontes simulasi dengan pengawasan tim juri.

JAKARTA (DP) – Untuk kesekian kalinya, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang pemompa keahlian garda terdepan di tiap dealer resminya, yang dikemas dalam ajang ‘Honda Skill Contest (HSC) 2019’, di fasilitas Training Center HPM, Jakarta, Minggu (17/2).

Pada gelaran tahunan yang telah memasuki kali ke-15 ini, melombakan berbagai kategori yang meliputi Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts hingga Customer Care Officer.

Di tahun ini, sebanyak 80 finalis telah terpilih untuk mengikuti babak final HSC 2019. Sebelumnya, para peserta telah melalui tahap seleksi yang diikuti 1.100 peserta di lima wilayah main dealer Honda.

Para finalis ini meliputi 10 orang Wiraniaga, 10 orang Service Advisor dan 40 orang teknisi yang terdiri dari Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance, 10 orang Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care Officer.

Menurut Marketing & After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, selain melakukan ekspansi dealer dan penyegaran produk, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kualitas SDM untuk menghadapi ketatnya persaingan di industri otomotif.

Baca juga:  New Honda HR-V Makin Laris Manis, Mobilio Masih Terseok-seok

“Melalui ajang ini, diharapkan dapat melahirkan lebih banyak SDM yang kompeten di seluruh aspek layanan 3S demi kepuasan konsumen yang total di seluruh dealer Honda,” pungkas Jonfis, dalam siaran resminya.

Adapun pengujian yang dilakukan dalam kontes tersebut yaitu untuk wiraniaga diuji mengenai pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan melalui ujian tertulis dan simulasi peran.

Sementara di kategori Teknisi Servis, melombakan di sub-kategori Service Advisor, Teknisi Repair, dan Teknisi Pair Maintenance. Untuk kategori Spare Parts, para Partman juga berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan suku cadang.

Sedangkan untuk kontes Customer Care Officer berlomba dalam hal cara melayani pelanggan, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda. [dp/MTH]