Daihatsu Astec Open 2019 Bakal ‘Naik Kelas’ ke Level Internasional

Manajemen Daihatsu, Astec, Frisian Flag, dan PBSI melakukan seremoni 'servis', yang menandakan peresmian pembukaan turnamen Daihatsu Astec Open 2019.

JAKARTA (DP) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali berkolaborasi dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) menggelar turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2019, menyusul kesuksesannya menghelat Daihatsu Indonesia Master pada Januari 2019.

Di kali keempat penyelenggaraan sejak digulirkan pertama kali tahun 2016, turnamen Daihatsu ASTEC Open tahun ini bakal ‘naik level’, karena peningkatan tingkatan turnamen menjadi internasional, yakni Badminton Asia Confederation (BAC) di lima kota dan Sirkuit Nasional B di dua kota.

Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini dijadwalkan mulai berlangsung dari 12 Maret – 9 November 2019.

Keistimewaan lainnya yaitu para atlit muda yang berlaga di turnamen ini, selain dapat memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), juga memiliki peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF).

Baca juga:  Begini Tips Rawat Mobil Tetap Kondisi Prima Pasca Liburan

Daihatsu ASTEC Open 2019 akan dimulai di Kota Medan (11-16 Maret), Balikpapan (26-30 Maret), Bandung (2-6 Juli), Yogyakarta (20-24 Agustus), Makassar (10-14 September), Surabaya (8-12 Oktober), dan final di Jakarta (4-9 November).

Seperti pada turnamen sebelumnya, turnamen ini dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susi sebagai pembicara.

“Semoga dengan meningkatnya level turnamen ke level internasional ini, semakin memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, serta berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM. [dp/MTH]

Previous articleDatsun Indonesia Mendekat dengan Tren Modifikasi
Next articleTernyata Premi Asuransi Untuk Anjing Lebih Mahal Ketimbang Mobil