Tanya Apa Saja Tentang Toyota, TARRA Siap Menjawab


JAKARTA (DP) – Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan layanan digital terbaru, yaitu Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut ‘TARRA’.  Layanan ini akan mempermudah semua kebutuhan konsumen Toyota dalam mengakses beragam informasi.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, digitalisasi semakin berkembang pesat. Masyarakat semakin terbiasa menggunakan perangkat digital dalam mencari berbagi informasi. Toyota menangkap kebiasaan ini sebagai peluang.

“Investasi kami sebesar Rp 3 miliar untuk mengembangkan layanan ini,” kata Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota Astra Motor saat peluncuran Tarra di Jakarta, Selasa (5/3) kemarin.

Anton Jimmy, Marketing Director TAM menambahkan bahwa, kehadiran Tarra tidak bisa secara langsung diklaim mampu memberikan efek pada peningkatan penjualan Toyota. Karena pada dasarnya, Tarra adalah line baru digitalisasi Toyota dalam memasuki era modern.

“Kami ingin memberikan kemudahan kepada konsumen untuk mengakses informasi lengkap seputar Toyota. Di website kita saja, yang mengakses itu ada satu juta visitor per hari. Itu jumlah yang sangat banyak, jadi dengan adanya Tarra ini akan lebih efektif, orang nggak perlu download page dari web, cukup dengan chating dan bertanya apa saja kepada Tarra,” kata Anton.

Baca juga:  Bebas Cemas Selama 7 Tahun Dari Glory 560

Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi serta penawaran menarik, promo dan update seputar produk, teknologi, hingga mengetahui jaringan dealer se Indonesia. Semuanya bisa dilakukan 24 jam sehari.

Tarra hadir dalam platform LINE dan Facebook Messenger, kedepannya Tarra juga dapat diakses di Whatsapp. Untuk bisa berkomunikasi dengan Tarra, konsumen hanya perlu membuka aplikasi LINE kemudian add @ToyotaID, dan selanjutnya bisa chat dengan Tarra.

“Mudah-mudahan dengna adanya Tarra, Toyota tidak hanya memberikan mobil terbaik, tapi juga memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya,”  pungkas Anton. [Dp/Pbn]