Tampilan Mitsubishi Strada Edisi Khusus Ini Bikin Silau


BANGKOK (DP) – Mitsubishi semakin agresif dalam memperkenalkan produk-produk anyar berdesain keren dan sporty hampir di semua segmen. Di ajang Bangkok International Motor Show 2019 yang dibuka Senin ini (25/3) hingga 7 April mendatang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan pickup Strada (Triton) edisi khusus.

MMC mengklaim Strada edisi spesial ini memiliki tampilan berbeda dibandingkan dengan varian lain untuk pickup pesaing Toyota Hilux, Nissan Navara, Isuzu D-Max dan Chevrolet Colorado.

Dalam debutnya di Negeri Gajah Putih itu, Strada edisi khusus memperkenalkan tagline ‘Absolutely Beyond Tough’. Sebelum menguak habis wujud Strada edisi spesial ini, MMC sudah menebarkan gambar teaser berupa siluet yang hanya menampakkan pancaran sinar lampu utama, DRL dan lampu tambahan di atap. Untuk bodinya tak begitu terlihat karena latar belakangnya sangat gelap, namun garis-garis bodinya cukup kentara.

Menurut Mitsubishi, tim desainer Strada diberikan kebebasan untuk melakukan bahan dan polesan dengan tetap mempertahankan DNA Strada sebagai pickup tangguh nan bergaya. Dengan polesan di sana sini, varian anyar dari Strada ini akan menjadi model paling ekstrem di jajaran model Strada yang ada.

Baca juga:  Knalpot Samping KTM RC 250 SE Terbaru Bikin Heboh JFK 2018

Jika Anda penasaran dengan tampilan Strada edisi khusus yang masih berupa teaser ini, sebaiknya bersabar sejenak karena Mitsubishi akan membuka selubung model ini ketika resmi melakukan debut di Bangkok International Motor Show 2019.

Untuk konsumen di Tanah Air sepertinya ketinggalan dua langkah dari rekan mereka di Thailand dan Filipina dengan kehadiran Strada edisi khusus ini. Pasalnya, Strada sudah hadir dengan gaya desain yang mirip dengan Xpander, yakni dengan mengadopsi bahasa desain Dynamic Shield.

Tampaknya, Mitsubishi masih akan mempertahankan desain bumper yang dipakai model sekarang, ditambah desain lampu utama dua tingkat. Model ini juga dilengkapi skid plate baru berkelir merah. Juga ada sepasang lampu LED tipis terpasang di atap kabin, mirip dengan yang ada pada Mitsubishi Engelberg Tourer.

Untuk tongkrongan Strada edisi khusus diklaim lebih sangar dan ‘seram’ berkat penggunaan gril berkelir hitam, selain pemakaian ban all-terrain berukuran gambot. Sekilas, Strada edisi spesial berpenampilan tinggi dan lebar berkat penggunaan shock dan per baru. [dp/TGH]