Kampanye Pemasaran Suzuki Nex II Raih ICMA 2019

Kampanye pemasaran #kerenmasakini pada Suzuki Nex II berhasil meraih penghargaan ICMA 2019.

JAKARTA (DP) – Kampanye pemasaran #kerenmasakini yang digagas PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berbuah penghargaan prestisius, dengan diraihnya Indonesia Content Marketing Award (ICMA) 2019 dari Grid Story Factory dan Grid Voice (Kompas Gramedia Group).

Konten pemasaran untuk Nex II yang telah dijalankan dalam beberapa bulan terakhir berhasil menempatkan Suzuki di urutan ke-3 kategori The Best Influencer Marketing implementation in Private Sector.

Istimewanya, Suzuki juga menjadi satu-satunya perusahaan APM sepeda motor di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan tersebut. Sebagai informasi, kampanye ini gencar dilakukan Suzuki di media sosial dan saluran dunia digital lainnya yang digandrungi oleh generasi milenial saat ini.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head SIS mengakui pihaknya terus melakukan perubahan-perubahan dalam cara mengomunikasikan produk, konten dan brand value ke masyarakat, salah satunya melalui tagar #kerenmasakini ini.

“Hal ini merupakan pencapaian keberhasilan yang membanggakan atas kerja keras tim Marketing dalam membaca tren yang sedang berkembang, serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi,” kata Yohan, dalam siaran resminya.

Baca juga:  IMX 2018, Menyatukan Seluruh Aliran Modifikasi di Indonesia

“Terima kasih bagi seluruh masyarakat Indonesia yang telah ikut serta meramaikan dan mengekpresikan dirinya bersama Suzuki #kerenmasakini,” tambahnya.

Beragam kriteria dan faktor yang menjadi standarisasi penilaian, digunakan sebagai alat penguji dalam menilai kreativitas konten dan teknik penerapan dalam mengomunikasikan suatu pesan perusahaan ataupun produk kepada masyarakat umum secara efektif dan berdampak positif.

Melalui kampanye tagar itu, implementasi yang dilakukan Suzuki dinilai berhasil mendapat respon aktif dari masyarakat dan memberikan pengaruh positif selama periode setahun terakhir ke belakang.

Kampanye ini tidak hanya menjadi saluran promosi satu arah dalam menginformasikan keunggulan produk, namun juga mengajak masyarakat khususnya generasi milenial untuk saling mengekspresikan diri dengan menunjukan #kerenmasakini versi mereka sendiri. [dp/MTH]