Dua Varian Lambretta Resmi Meluncur Hebohkan Skuter Mania Tanah Air

Dua model Lambretta resmi meramaikan pasar skuter matik di Indonesia, yakni V200 Special dan V125 Special.

JAKARTA (DP) – Akhirnya merek skutik lawas Lambretta resmi meramaikan industri roda dua Indonesia. Di bawah bendera PT Skuter Motor Indonesia (SMI), sebagai pemegang lisensi penuh atas distribusi skuter Lambretta di Tanah Air, momentum ini juga dijadikan ajang memperkenalkan varian V-Special.

Ade Sulistioputra, CEO PT Brum Brum sebagai induk perusahaan PT SMI, mengakui bahwa kehadiran Lambretta di Indonesia sebagai jawaban atas permintaan yang kuat dari Lambretthusiast Indonesia menjadi alasan utamanya.

Selain itu, lanjut Ade, magnitude dari brand Lambretta menjadi alasan lain PT SMI akhirnya memutuskan membawa Lambretta kembali mengaspal di Indonesia.

“Lebih dari sekadar brand skuter biasa, Lambretta adalah sebuah brand lifestyle yang memiliki daya tarik tersendiri, legacy serta semangat untuk berinovasi tanpa henti,” kata Ade, disela peluncuran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Dua produk diperkenalkan sekaligus, yakni Lambretta V200 dan V125 Special yang diproduksi oleh Lambretta GmbH. Sementara Lambretta V-Special dijadwalkan meluncur pada Agustus mendatang.

Baca juga:  Bagi Toyota, Avanza Tetap Tidak Ada Lawan

Secara fisik, aura Lambretta generasi pertama masih menyatu pada tarikan garis halus pada ‘tameng’ dan bodi samping. Desain lampu depan segi lima (heksagonal) dengan teknologi LED semakin ciamik dengan cincin krom.

Lambretta V200 dan V125 Special dilengkapi sepasang indikator LED, glove box dengan fitur pengisian daya 12 V, desain unik di lampu belakang berbasis LED dan kompartemen bagasi di bawah jok yang luas.

Meski begitu, kedua model masih mempertahankan speedometer jenis analog untuk memperkuat kesan klasik. Lambretta V200 dan V125 Special dilengkapi dengan layar digital yang berisi informasi RPM, Voltmeter dan jam.

Adrianus Donny, Marketing Manager SMI menyebutkan Lambretta V-Special memiliki desain frame tubular dan posisi mesin yang selaras dengan chassis. Penempatan mesin di bagain tengah diklaim untuk menjaga kestabilan skuter.

“Lambretta seri ini memiliki desain bodi yang khas, yaitu sedikit kotak didukung dengan lampu LED heksagonal. Lambretta V-Special mempertahankan desain velg yang ikonik khas skuter Italia,” tambah Donny.

Baca juga:  Target 'Harap-Harap Cemas' Dyandra Pada IIMS Makassar

Terkait harga, Lambretta V200 dibanderol Rp52,5 juta, sedangkan Lambretta V125 dilepas seharga Rp44,5 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Keduanya menawarkan enam pilihan warna menarik. Untuk V200 Special tersedia warna black high gloss, white high gloss dan red high. Sementara V125 Special ada pilihan warna orange super gloss, blue mint super gloss dan grey super gloss.

PT SMI telah membuka kran pemesanan untuk para konsumen bersamaan dengan berlangsungnya perhelatan Indonesia International Motor Show 2019, atau bisa melalui aplikasi online. [dp/MTH]