Motor Listrik Gesits Mulai Dipasarkan di IIMS 2019


JAKARTA (DP) – Motor listrik Gesits akan mulai dipasarkan pada gelaran IIMS 2019, yang resmi akan dibuka pada 25 April mendatang. 

“Yang kami pasarkan bukan sekadar prototype, tapi benar-benar versi produksi dan sudah bisa dipesan berbarengan dengan penyelenggaraan IIMS,” jelas Harun Sjech, CEO PT GTI di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

PT GSI, tambahnya, bukan sekadar membuat motor tapi juga membangun sebuah industri yang melibatkan akademisi da juga BUMN. Di IIMS, nanti kata Harun, konsumen yang membeli Gesits akan mendapatkan STNK. “Tapi untuk lebih lengkapnya, nanti saja di IIMS, kami akan beberkan semua, mulai spek, harga, leasing dan lain-lain,” ujarnya.

Harun menambahkan kalau Gesits akan menjadi sebuah nama trademark baru bukan lagi singkatan seperti sebelumnya.”Semuanya melalui proses terutama soal riset yang kita kembangkan sejak awal dengan melibatkan berbagai pihak hingga akhirnya kita bisa commercial launch ini di IIMS.  Dari hasil tahapan itu, sudah sekitar 30 ribu konsumen termasuk fleet dimana 7000 di antaranya konsumen perorangan menyatakan ketertarikannya melalui Bukan SPK ya, hanya sekadar interest, dan itu yang akan kita prioritaskan setelah IIMS ini termasuk untuk Presiden Jokowi,” tandas Harun.

Baca juga:  Suryanation Motorland Kunjungi Dealer Harley Tertua di Jerman

Motor listrik Gesits mulai dijual di IIMS 2019 dan akan bisa didapatkan unitnya pada bulan Juni berdasarkan kapasitas produksi di pabrik PT Wika Industri yang mampu mencapai 50 ribu unit dalam setahun.”Artinya kalau periode Juni sampai akhir tahun produksi normalnya 25 ribu unit,” tambah Harun. [Dp/Gtm]