Suzuki New Carry Pick Up Debut Dunia di IIMS 2019

All New Carry ditargetkan mampu menembus 100 negara tujuan ekspor.

JAKARTA (DP) – Pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 dijadikan momentum bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memperkenalkan pertama kali kendaraan niaga ringan andalannya, All New Carry.

Kehadiran generasi terbaru pikap paling berkontribusi besar pada penjualan domestik dan ekspor Suzuki ini merupakan debut dunianya, sekaligus menandai era baru mobil niaga ringan yang lebih ramah lingkungan, tangguh, dan berdimensi besar.

Seiji Itayama, President Director PT SIS, mengatakan selama lebih dari 40 tahun, “Carry Pick Up telah berkontribusi besar bagi Suzuki di Indonesia.

“Kami harap generasi terbaru Carry Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan bagi para pengusaha,” kata Itayama, disela peluncuran, Kamis (25/4).”

New Carry Pick Up hadir dengan desain yang benar-benar baru dan dimensi yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. Dimensinya pun melar di segala sisi, mulai dari panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm.

Baca juga:  Begini Cara Kerja Teknologi SHVS

Lebar bak pun diklaim mampu membawa muatan lebih banyak, dengan bobot hingga 1,2 ton. Penggunaan mesin terbaru K15B pun membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai.

Namun hal ini tergantung pada kondisi dan penggunaan. Mesin ini menghasilkan tenaga 96 hp dengan torsi puncak 135 Nm pada putaran mesin 4.400, dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Selain itu, New Carry Pick Up memiliki radius putar hingga 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver atau putar balik.

Hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver dan Real Black, New Carry Pick Up dilepas seharga Rp135,6 juta tipe FD, Rp144,1 juta tipe FD AC/PS, Rp136,6 juta tipe WD, dan Rp145,1 juta untuk tipe WD AC/PS. [dp/MTH]