Harga Mencengangkan Buat Honda X-ADV


JAKARTA (DP) – PT Astra Honda Motor (AHM) menggebrak panggung Telkomsel IIMS 2019 dengan menghadirkan X-ADV. Skuter moge bergaya adventure ini melengkapi varian Big Bike Honda yang ditampilkan di pameran tersebut.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan skuter ini dikembangkan dengan mengusung semangat petualang pada tiap sisi desainnya. Kenyamanan yang dikombinasikan dengan performa mesin 745 cc twin-cylinder untuk menjawab para pecinta motor big bike di Indonesia yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan.

“Kami optimis, Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi para pencinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah, namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan,” ujar Inuma.

Seperti yang dilakukan Honda, saat merancang X-ADV. Meski memakai mesin berkapasitas 745cc, kuda besi yang mengusung gaya petualang itu disematkan transmisi otomatis. Beragam fitur premium yang disematkan, posisi berkendara yang tegak, serta dukungan tenaga mesin dan chasis tangguh.

Baca juga:  Agustus 2019, Skutik Honda Makin Merajai Pasar Ekspor

Namun, transmisinya berbeda dengan skuter matik andalan mereka di Tanah Air yang memakai model continuous variable transmission. Pada X-ADV, Honda memasang teknologi Multi Dual Clutch Transmission, serta fitur premium G-Switch dan Honda Selectable Torque Control.

Kelebihan dari transmisi DC tersebut yakni pengendara bisa memilih perpindahan gigi otomatis atau manual. Alhasil, sensasi berkendara yang diberikan menjadi semakin beragam.

X-ADV juga dilengkapi dengan lampu LED pada semua pencahayaan, serta sistem pengereman yang didukung anti-lock braking system atau ABS. Tak kalah menarik, tersedia tombol switch On/Off dan Answer Back System.

Tampilan tangguh dan unik dengan karakter garis desain kelas atas yang memanjang dari depan ke belakang, melalui sudut fairing hingga cover samping. Dilengkapi juga dengan windshield yang dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian.

Mengadopsi Honda CRF450 Rally, tampilan layar panel LCD menampilkan seluruh informasi yang dibutuhkan seperti speedometer, tacometer, fuel indicator, average fuel consumption, waktu dan tanggal, gear indicator, trip meter, odometer, dan riding mode dalam tampilan digital.

Baca juga:  Agustus 2019, Skutik Honda Makin Merajai Pasar Ekspor

Honda X-ADV dilengkapi oleh Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip yang terdiri dari 2 level.

Honda X-ADV keliar Mat Bullet Silver

Level 1 punya torsi lebih besar yang digunakan ketika pengendara melintasi jalan berpasir atau kerikil. Sedangkan level 2 dengan torsi lebih kecil yang digunakan agar tidak slip di jalanan licin. Untuk mematikan fitur HSTC, pengendara cukup menekan dan menahan tombol yang terdapat pada sisi kiri handlebar.

Big bike skuter ini dilengkapi mesin 745 cc, liquid-cooled SOHC, 6 sped, 8-valve parallel twin-cylinder, dengan tenaga 54 hp dan torsi maksimum 68 Nm di putaran 4.750 rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai.

Honda X-ADV hadirkan empat varian warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic, dengan harga direntang Rp435 juta – Rp450 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]