Komponen Pada Xpander Limited Bukan ‘Berstatus’ Aksesoris


JAKARTA (DP) – Kemunculan Mitsubishi Xpander Limited Edition di pameran Telkomsel Indonesia Motor Show 2019 memang untuk menunjukkan bahwa low MPV andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini bisa dimodifikasi dengan berbagai aliran.

Dan tak bisa dipungkiri, kehadirannya pun cukup mengundang banyak perhatian pengunjung. Beragam komponen lebih difokuskan pada sektor eksteriornya, sementara pada interior lebih kepada pemanis dalam memberikan kenyamanan saat berkendara.

Meski begitu, seluruh komponen yang menempel pada Xpander Limited Edition hanya ditujukan khusus untuk varian teratas di keluarga Xpander ini. Dengan kata lain, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak menjualnya secara terpisah.

Intan Vidiasari, Deputy General Manager of Coordination & Development Office PT MMKSI, mengatakan bahwa konsumen Xpander standar tidak bisa mengaplikasikan komponen-komponen itu pada mobilnya.

”Untuk konsumen Xpander biasa (bukan limited edition), tidak bisa membeli aksesoris yang ada di model ini. Kita sudah memberikan tampilan yang berbeda, kalau dijual umum jadinya nanti tidak ada spesialnya untuk mereka yang membeli Xpander limited edition tersebut,” ujar Intan, disela sharing session di booth Mitsubishi.

Baca juga:  Wartawan Bisa jadi Agen Keselamatan Buat Keluarga dan Masyarakat

Sebagai informasi, ubahan yang disematkan MMKSI pada Xpander spesial pada sektor eksteriornya meliputi Aero Kit, Mirror Cover Decal, Door Handle Protector, Fuel Lid Garnish, Engine Hood Emblem dan Limited Edition Emblem.

Selain itu, Xpander Limited Edition ini berbasiskan varian Ultimate dan hanya tersedia dalam warna putih saja. Sedangkan pada interior difokuskan pada sisi kenyamanan dan kemewahan di kabin, diantaranya Sporty Seat Cover, Ornament Decal, Limited Series Badge dan Scuff Plate.

Terkait harga, Xpander Limited dibanderol Rp 276,6 juta OTR Jakarta, dan karena ‘statusnya’ terbatas, unit tersebut hanya tersedia sebanyak 1.000 unit saja.

Meski hadir di ajang Telkomsel IIMS 2019, buat konsumen yang berminat dan berdomisili di luar Ibu kota, bisa melakukan pemesanan di diler-diler resmi Mitsubishi yang ada di kota Anda. [dp/MTH]