Land Rover Discovery dan Discovery Sport Resmi Meluncur


JAKARTA (DP) – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, memperkenalkan varian terbaru di segmen SUV, Land Rover Discovery dan penyempurnaan dari Land Rover Discovery Sport.

“Kami terus menjadi merek SUV mewah dengan kemampuan off-road yang pertama dicari keluarga di Indonesia. Produk ini sangat capable dan mendukung aktivitas keluarga modern sehari-hari,” kata Chief Operating Officer Jaguar dan Land Rover Indonesia PT Wahana Auto Ekamarga, Roland Steahler pada acara launching Land Rover Discovery di Jakarta, Selasa (30/4).

Land Rover Discovery merupakan generasi kelima yang telah diperkenalkan secara resmi di pasar global sejak September 2016 lalu, kini mendapatkan opsi mesin baru bagi konsumen di Indonesia.

Jika sebelumnya Discovery hanya mengusung mesin V6 3,0 liter supercharger, maka kini konsumen di Indonesia bisa mendapatkan pilihan Discovery dengan jantung pacu 4-silinder segaris 2,0 liter yang mendapatkan suntikan turbocharger.

Baca juga:  Alonso Debut, Toyota Akhirnya Juara di Le Mans

Untuk Land Rover Discovery dengan mesin 2,0 liter ini dibanderol Rp 2,49 miliar (off the road). Tersedia dengan jantung pacu 4-silinder 2,0 liter yang dipadukan dengan transmisi otomatis 9-speed, Discovery Sport 2019 ini ditawarkan dengan banderol harga Rp 1,69 miliar (off the road).

Sedangkan, Brand Director Jaguar dan Land Lover Indonesia – PT Wahana Auto Ekamarga, Jentri Izhara mengatakan, Discovery merupakan SUV dengan tiga baris tempat duduk dan kapasitas tujuh penumpang ini, sekarang mendapatkan pilihan mesin baru.

“Produk ini menawarkan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang, tanpa mengorbankan kemampuannya sebagai sebuah SUV penjelajah terbaik,” papar Jentri.

Tidak ada perbedaan tampilan pada Discovery dengan pilihan mesin baru ini, karakter Discovery yang telah bertahan selama hampir 30 tahun.

Yang terbaru, sumber tenaga di balik kapnya adalah mesin 4-silinder segaris dengan imbuhan turbocharger, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 300 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm di rentang 1.500 – 4.000 rpm. Mesin yang merupakan bagian dari keluarga mesin Ingenium milik Jaguar Land Rover ini disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift.

Baca juga:  Tantangan Menarik Buat Pecinta Jaguar Land Rover

Sedangkan untuk produk Land Rover Discovery Sport, ada beberapa penyempurnaan.

“Penyempurnaan pada Discovery Sport tidak hanya sekedar meningkatkan penampilannya, namun juga menyuguhkan kepraktisan bagi pemiliknya,” ujar Jentri.

Di bagian eksterior, perubahan paling tampak adalah warna atap yang kini menawarkan balutan warna kontras dengan warna bodinya membuat tampilannya lebih sporty Selain itu, pada velgnya, kini menggunakan ukuran lebih besar dengan ukuran 20 inci 5-spoke dari sebelumnya yang hanya 18 inci.

Fitur kepraktisan terbaru lain yang ditawarkan oleh Discovery Sport adalah Powered Gesture Tailgate. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pemilik untuk dapat membuka dan menutup pintu bagasi Discovery Sport hanya dengan mendekatkan kaki ke bagian sisi-sisi bumper belakang.

“Untuk sebuah premium compact SUV pilihan keluarga, Discovery Sport terbaru memberikan fitur-fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan bagi para keluarga petualang di Indonesia,” ujar Jentri. [dp/PNB]