Pemesan Xpander Limited Bakal Terima Unit Bulan ini


JAKARTA (DP) – Pencapaian angka pemesanan (Surat Pemesanan Kendaraan/SPK) Mitsubishi Xpander hingga memasuki hari ke-8 pameran Telkomsel IIMS 2019 memang belum lah maksimal. Sampai Kamis (2/5) lalu, pengumpulan SPK Xpander baru mencapai 63%.

“Hingga memasuki hari ke-8 pameran, Xpander memang masih menjadi kontributor terbesar penjualan Mitsubishi dengan angka 1.237 unit. Namun jumlahnya belum 100%,” ujar Head of Jabodetabek Section Sales and Dealer Management Department PT MMKSI Rully Halsa.

Rully menyebutkan bahwa dari jumlah tersebut di dalamnya termasuk angka pemesanan untuk varian edisi terbatas (Limited). Sayangnya Rully enggan melontarkan besaran SPK yang sudah tercatat dari unit ini.

Menurutnya jumlah pemesanan untuk Xpander Limited masih dalam tahap kalkulasi secara internal. Meski begitu dirinya mengklaim prospek yang terjadi sudah cukup memuaskan.

Selain itu, Rully mengaku bahwa saat ini unit yang hanya tersedia 1.000 unit sudah didistribusikan ke beberapa diler di Pulau Jawa.

Baca juga:  Terus Jadi Area Backbone, Mitsubishi Resmikan Dealer Baru di Tangerang

“Xpander varian terbatas tersebut memang baru kita luncurkan di IIMS ini, dan unit display pun baru ada di beberapa area saja seperti di Pulau Jawa. Secara prospek kami yakin sudah menyentuh hampir 200an (pesanan),” tambahnya.

Secara pemetaan, lanjut Rully, wilayah Jabodetabek mendapat porsi antara 20-30 persen, atau secara angka mencapai 200-300 unit.

“Jadi, bagi konsumen yang memesan Xpander Limited di sini (IIMS 2019), unit akan segera datang paling lama pertengahan bulan ini,” pungkasnya. [dp/MTH]