Bridgestone Indonesia Gelar ‘Bridgestone Olympic a GO GO!’


JAKARTA (DP) – Sebagai bagian dari dukungannya pada Gerakan Olimpiade dan Paralimpiade hingga 2024, Bridgestone Indonesia, anak perusahaan Bridgestone Corporation, menggelar ajang ‘Bridgestone Olympic a GO GO!’ bertema ‘AwaliDenganMimpi’, di GOR Bulungan, Jakarta, Sabtu (4/5) lalu.

Ajang ini juga sekaligus untuk memperlihatkan komitmen perusahaan yang berkelanjutan dalam dunia olahraga, para atletnya dan memberdayakan orang untuk mengejar impian mereka.

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Akihito Ishii mengatakan sebagai Mitra memiliki hak global atas Gerakan Olimpiade dan Paralimpiade hingga 2024, periode yang mencakup Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, Beijing 2022 dan Paris 2024.

“Kita sebagai Mitra Olimpiade Sedunia, even ini diselenggarakan sebagai bagian dari aktivitas Bridgestone menuju Olimpade di Tokyo pada 2020. Jadi aktivitas ini untuk mendukung misi kita agar olahraga di kalangan generasi muda lebih dikenal,” ujar Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Akihito Ishii, disela acara.

Baca juga:  Pameran Otomotif Bakal Mati? Simak Penilaian VW dan Toyota

Ishii menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas CSR Bridgestone Indonesia. Kegiatan ini memang difokuskan di wilayah Jakarta saja.

Berkolaborasi dengan beberapa sekolah, klub olahraga dan komunitas di area Jabodetabek, ajang ini dikemas dalam bentuk sesi coaching yang ditangani oleh tim atlet Bridgestone Indonesia, Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi peraih medali perunggu di Olimpiade.

Para peserta yang merupakan anak-anak berjumlah 300 orang mulai dari SD, SMP dan SMA ini membaur dalam empat cabang olahraga berbeda yaitu bulutangkis, futsal, basket dan angkat besi.

Turut pula mengundang beberapa atlet dan pelatih Indonesia lainnya, seperti Wahyu Triyanto dari timnas futsal Indonesia, mantan atlet basket nasional, Rommy Chandra dan mantan pemain badminton ganda campuran peraih medali emas Olimpiade, Lilyana Natsir.

Sebagai tambahan, ajang ini juga terdapat sesi motivasi yang menghadirkan tim atlet Bridgestone Indonesia, Marcus Fernaldi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, atlet bulutangkis ranking No. 1 ranking BWF World Tour untuk kategori ganda putra.

Baca juga:  Kia Masih Menutup Rapat Produksi Mobil Listriknya

Tak lupa juga Bridgestone Indonesia mengundang Laura Aurelia Dinda, perenang difabel yang meraih medali emas di kejuaraan renang dunia.

Seluruh peserta berkesempatan untuk belajar dan praktek keahlian olahraga yang dimiliki. Ajang ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti dancing, aerobics dan sharing informasi seputar safety riding, dan sebagainya.

Kehadiran para atlet sebagai brand ambassador juga membawa pesan global perhelatan olahraga yang bertema ‘Chase Your Dream’ – yang bertujuan untuk memberdayakan orang agar tetap gigih dalam mengejar impian mereka.

“Kami yakin melalui coaching dan pendampingan dari atlet olahraga nasional dan internasional, generasi muda akan menjadi lebih percaya diri dan terinspirasi dalam mengejar impian mereka,” pungkas Ishii. [dp/MTH]