GIIAS 2019 Menjanjikan Kemunculan Lebih Banyak Kendaraan ‘Biru’


JAKARTA (DP) – Ajang pameran otomotif dalam negeri, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tidak lama lagi bakal dilaksanakan di Jakarta, 18-28 Juli mendatang, usai sebelumnya digelar di Surabaya pada 7 April lalu.

Tetap menempati venue di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, tema baru coba diusung pihak Gaikindo yakni Future in Motion, guna mengedepankan teknologi kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik, otonom hingga perkembangan dunia digital.

Sebagai wujudnya, perhelatan GIIAS nanti menjanjikan bakal disesaki beragam produk kendaraan hasil dari transformasi teknologi dari industri otomotif terkini yang sedang menggeliat di dunia.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, mengatakan GIIAS akan mempresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. Di sisi lain, lanjut Nangoi, Gaikindo akan fokus menjadikan ajang GIIAS sebagai inspirasi publik.

“Kemunculan kendaraan ramah lingkungan seperti mobil hybrid, plug-in hybrid, electric, hingga autonomus adalah masa depan otomotif yang mesti diantisipasi kehadirannya,” ujar Nangoi disela temu media di Jakarta, Selasa (14/5).

Baca juga:  Test Ride Yamaha FreeGo, Tampilan Gambot Tetap Asyik Dibesut

“Lewat GIIAS, Gaikindo ingin mengedukasi tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahannya,” lanjutnya.

Pada GIIAS tahun ini total menampilkan 25 merek mobil penumpang dan kendaraan komersial, serta 11 merek sepeda motor, industri karoseri, dan 300 merek pendukung yang akan hadir selama 11 hari pameran.

Untuk kendaraan penumpang meliputi Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINl, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Tidak hanya kendaraan penumpang, kendaraan komersial yang ramah lingkungan juga bakal hadir.

Sementara untuk komersial diisi oleh FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, serta UD Trucks, plus tiga perusahaan karoseri yaitu Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Sedangkan untuk sepeda motor akan hadir 11 merek mulai dari Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki,Vespa, dan Viar.

“Tak hanya sekadar pameran otomotif, lewat program Beyond Mobility Experience, para pengunjung akan mendapat pengarahan dari sejumlah profesional mengenai inovasi produk yang dipamerkan,” tambah Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS The Series 2019.

Baca juga:  e Prototype, Langkah Awal Honda Menggapai Elektrifikasi Kendaraan

Pada pelaksanaan pameran yang memasuki tahun ke-27 ini, Astra Financial kembali menjadi sponsor platinum dengan memboyong enam pilar bisnis utamanya, yakni Permata Bank, ACC, FIFGroup, TAF, Asuransi Astra dan Astra Life.

Keenam perusahaan ini menjanjikan beragam penawaran menarik kepada konsumen dan pengunjung. Rudy Chen, CEO Asuransi Astra mengakui bahwa keikutsertaan kembali Astra Financial pada pameran ini untuk mendorong perkembangan industri otomotif Tanah Air.

“Kami akan memperkenalkan seluruh produk dari Astra Financial, seperti pembiayaan mobil, sepeda motor, asuransi, serta layanan perbankan yang lengkap dan inovatif,” tutup Rudy. [dp/MTH]