Ribuan Pemilik Motor Honda Diberangkatkan AHM Menuju Pulau Jawa


JAKARTA (DP) – Program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) yang digulirkan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memberangkatkan para pemudik menuju tiga titik lokasi tujuan di Pulau Jawa. Total tahun ini sebanyak 2.530 konsumen Honda menuju Semarang, Yogyakarta dan Solo.

Tidak kurang dari 63 bus diberangkatkan untuk mengangkut peserta MBBH 2019, dari kantor AHM di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5) pagi.

Sebanyak 543 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 14 bus, 1.262 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan menggunakan 31 bus, serta 725 konsumen dengan tujuan akhir Solo diakomodasi menggunakan 18 bus.

Sebelumnya, AHM juga mengangkut lebih awal 1.125 unit sepeda motor peserta MBBH pada Rabu (29/5) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Rinciannya, 241 unit milik pemudik tujuan Semarang diangkut menggunakan 6 truk, 322 motor tujuan Solo diangkut 8 truk, lalu 562 unit motor milik pemudik tujuan Yogyakarta diangkut dengan 14 truk.

Baca juga:  KMI Sediakan Bengkel Siaga Buat Konsumen Mudik

”Ini merupakan bentuk apresiasi AHM kepada konsumen setia Astra Honda dengan menyediakan sarana mudik yang nyaman dan aman. Mereka menyambutnya dengan antusias,” ujar Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM.

Istiyani mengakui bahwa kegiatan ini terus diminati konsumen Honda dan selalu meningkat setiap tahunnya. Bahkan, lanjutnya, pendaftaran baru dibuka satu minggu, kuota peserta sudah habis.

“Untuk bisa mengikuti program ini mudah, cukup lampirkan KTP, SIM C dan STNK motor Honda dan membayar Rp150.000, pemudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor,” tambahnya.

Selain fasilitas di atas, peserta juga mendapat asuransi, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi untuk sebelum dan selama perjalanan dan sesampai di tempat tujuan, serta paket hadiah menarik dari sponsor.

AHM juga mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah utama Sepeda Motor Honda BeAT, perangkat elektronik, dan hadiah lainnya.

Baca juga:  Insentif Pajak Kini Mengacu Kadar Emisi, Bukan Kapasitas Mesin

Fasilitasi Balik Bareng ke Jakarta

Selepas libur Lebaran, AHM tetap memfasiliitasi konsumen yang ingin kembali beraktivitas di kota asal. Dengan program Balik Bareng Honda (BBH), AHM akan memberangkatkan lagi 875 orang pada 10 Juni mendatang, menuju Jakarta kembali.

Dua titik keberangkatan telah disiapkan, yaitu di Yogyakarta sebanyak 500 orang dan dari Semarang sebanyak 375 orang menggunakan bus, sementara untuk sepeda motor yang diangkut dari kedua lokasi itu adalah 360 unit motor Honda.

Untuk pemudik yang menggunakan motor, AHM juga menyediakan Bale Santai Honda (BSH) sebagai tempat beristirahat. Beragam fasilitas tersedia untuk memanjakan konsumen yang singgah di sana.

BSH sendiri tersedia atas kerja sama antara AHM dengan main dealer Honda di seluruh Indonesia, khususnya di sepanjang jalur mudik. Total ada 18 posko yang beroperasi 24 jam selama periode 31 Mei-7 Juni.

Baca juga:  Jasa Marga Resmikan Rest Area di Ruas Tol Surabaya-Mojokerto

Ke-18 posko tersebut dapat dijumpai di Lampung, Serang, Tangerang, Indramayu, Rancaekek, Cirebon, Cianjur, Tasikmalaya, Batang, Bawen , Klaten, Banyumas, Purworejo, Caruban, Mojokerto, Kepanjen, Probolinggo dan Tabanan – Bali.

Bale Santai Honda juga bekerja sama dengan Asuransi Astra dengan memberikan perlindungan asuransi personal protection happyMe Micro secara cuma-cuma untuk pengunjung yang datang.

Pengunjung cukup memindai QR code yang terdapat di banner Asuransi Astra yang tersedia di BSH untuk mendapatkan perlindungan asuransi sebesar Rp11 juta.

Perlindungan ini diberikan jika pengunjung meninggal karena kecelakaan selama satu tahun terhitung dari waktu aktivasi, dengan rincian Rp10 juta santunan kepada ahli waris, Rp500.000 biaya kedukaan dan Rp500.000 biaya pemakaman. [dp/MTH]