Sky Racing Team VR46 Gunakan Livery Khusus di Mugello

Foto: MotoGP

MUGELLO (DP) – Berlaga di ‘kandang’, para pebalap Sky Racing Team VR46 yaitu Luca Marini, Nicolo Bulega, Dennis Foggia dan rookie Celestino Vietti, bakal tampil dengan livery istimewa di putaran keenam Moto2 dan Moto3 Italia, 31 Mei – 2 Juni.

Publik Autodromo Internazionale del Mugello, tempat berlangsungnya MotoGP Italia bakal dibuat tercengang dengan corak teranyar skuat Valentino Rossi ini yang dibuat khusus untuk berlaga di sana.

Warna tricolor pada bendera Italia (hijau, putih, merah) akan disematkan pada motor, racing suit, sarung tangan hingga helm yang digunakan para rider di dua kelas itu.

Pablo Nieto, Team Manager Sky Racing Team VR46 berharap penggunaan ‘jubah’ khusus ini mampu membawa aura positif sekaligus rasa kebanggan pada tim besutannya.

“Sebagai manajer tim, kami tiba di Mugello dengan banyak harapan: itu adalah Grand Prix kandang bagi tim dan itu akan menjadi puncak emosi sampai pada Minggu, ketika kami akan menunjukkan kepada semua orang, livery spesial untuk balapan,” imbuhnya.

Baca juga:  BlackFly, 'Mobil Terbang' Seharga SUV Siap Mengangkasa 2019

Nieto menuturkan setelah berlaga di Le Mans, tim menghabiskan waktu dua hari di Barcelona untuk pengujian di sebuah trek di Catalan, di mana lintasannya memiliki kemiripan dengan Mugello.

Saat free practice, keempat pebalap memang belum menggunakan livery tersebut, dan dijadwalkan akan dipasang saat balapan utama. [dp/MTH]