Ribuan Klub Vespa Padati Vespa World Day di Zanka, Bali Tahun Depan


HUNGARIA (DP) – Ribuan pecinta sepeda motor Vespa dari seluruh dunia meramaikan gathering akbar Vespa World Days (VWD) 2019 di Kota Zanka, Hungaria, awal Juni lalu. Selama empat hari (6-9/6), ratusan klub Vespa dari 38 negara memadati venue.

Lebih dari 3.000 unit Vespa berbagai ‘usia’ berkumpul bersama dengan Vespisti (pecinta Vespa) dari seluruh negara di Eropa, Hongkong, Kanada, Israel, Jepang, Filipina, Australia, dan Indonesia.

Di ajang tahunan tersebut dihadiri oleh mereka yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai skuter ikonik khas Italia ini. Seluruh penggemar dan pecinta Vespa dari seluruh dunia berkumpul dan berbaur dalam kemeriahan suasana VWD 2019.

Tahun ini merupakan tahun penuh petualangan bagi pengendara Vespa yang berkendara menuju Kota Zanka. Para pengendara Vespa sering bertemu dan mendapatkan teman baru selama perjalanan.

Tahun ini, para pengendara dapat mengikuti kompetisi Vespa Trophy, sebuah lomba antar anggota klub Vespa yang terdiri dari 49 tim yang mewakili 11 negara.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Hadirkan Vespa Sprint Carbon Edisi Terbatas

Penilaiannya, setiap tim memperlihatkan bukti dari semua titik pemberhentian, menuju Hungaria yang dilengkapi dengan foto dan stempel khusus di buku perjalanan.

Indonesia, Tuan Rumah VWD 2020

Sebagai satu-satunya perwakilan dari Indonesia, Vespa Club Indonesia (VCI) mendapat tempat khusus di ajang tersebut. Dibuktikan dengan disediakannya booth dan dipajang berbagai ornamen kebanggsaan di sana.

Adanya booth ini juga sekaligus untuk mengundang komunitas yang terdaftar di Vespa World Club (VWC) untuk menghadiri VWD 2020 yang dijadwalkan digelar di Indonesia.

“Berhubung tahun depan kita akan jadi tuan rumah, kita dibuatkan booth (VCI) untuk mengundang teman-teman dari VWC untuk hadir ke Indonesia tahun depan,” ujar Danny Mamesah, perwakikan VCI, seperti dilansir dari Otorider.

Dengan bakal digelarnya VWD 2020 di Tanah Air, menjadikan Indonesia sebagai ‘tuan rumah’ pertama di kawasan Asia. Sebab, sejak even ini digulirkan tahun 2007, VWD selalu digelar negara-negara di belahan Eropa.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Hadirkan Vespa Sprint Carbon Edisi Terbatas

Danny menyebutkan bahwa beberapa negara sudah mendaftarkan diri untuk menghadiri VWD di Indonesia, dan paling banyak adalah dari Australia.

“Selain itu, negara lain sudah menyatakan diri akan berpartisipasi yaitu Hongkong, Cina, dan Filipina,” tambah Danny.

Terkait lokasi, rencananya VWD 2020 akan dihelat di Pantai Mertasari, Sanur, Bali. [dp/MTH]