Duo Big Bike KTM Resmi Dipasarkan di Indonesia


JAKARTA (DP) – Dua big bike KTM yang beberapa waktu lalu pernah tampil di International EICMA Milan Motorcycle Show, Italia beberapa waktu lalu, sekarang sudah dipasarkan di Indonesia. Dua model tersebut, KTM 790 Duke dan 790 Adventure.

PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM) sebagai distributor resmi KTM Indonesia, meluncurkan kedua model tersebut di Pekan Raya Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (24/6). resmi meluncurkan dua model big bike yakni KTM 790 Duke dan 790 Adventure.

Dijelaskan, dua Big Bike menengah KTM ini berplatform sama dengan yang tampil di EICMA tetapi berbeda secara model, KTM 790 Adventure dual purpose, sedangkan 790 Duke roadster.

“Sejak diperkenalkan pada tahun lalu, respon pasar global terhadap dua produk tersebut sangat positif, begitu juga kami harapkan sama di pasar dalam negeri,” ujar Kristianto Goenadi. President Director PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) saat peluncuran di Jakarta.

Baca juga:  Toyota Pajang 3 Model Elektrifikasi di GIIAS 2019

KTM 790 Adventure sangat nyaman dikendarai bagi penggemar petualangan  menyang ingin ikmati keindahan alam Indonesia dengan roda dua. Model ini terinspirasi dual purpose yang digunakan Reli Dakar.

Uniknya, kata Kristanto, KTM 790 Adenture dibekali adjustment yang bisa diatur tingkat ketinggian joknya, sesuai postur rider yang menungganginya, Mulai dari posisi high seat di 865mm, standar seat 850mm dan mode low seat di angka 830mm. Bahkan, untuk kemudahan berpetualang 790 Adventure dilengkapi Rally Mode Traction Control RMTC.

Sementara KTM 790 Duke secara spesifikasi hadir sebagai sport naked yang mengandalkan mesin platform 790 cc Twin-cooled berpendingin cairan dan diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 103 dk dan torsi 87 Nm atau lebih besar dibanding model Adventure. Namun torsi yang ditawarkannya lebih kecil.

”Keduanya memiliki konfigurasi mesin compact parallel-twin sebesar 799 cc, liquid cooled compact, rangka baja teralis, yang menghasilkan torsi 105 Hp dengan torsi 86 Nm. Didukung tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 20 liter untuk berkendara sejauh 450 km,” tambah Kristanto

Baca juga:  Cara Loyalis Regal Raptor Rayakan Ultah ke-7

Tampil dengan warna khas, Black & Orange, KTM Duke 790 resmi dipasarkan dengan harga promo Rp320 juta. Sedangkan 790 Adventure Rp350 juta dengan dua pilihan warna, Orange & Putih. Keduanya on the road Jakarta. [Dp/Pnb]