BMW-Toyota Bakal Bikin SUV Jago Off-road? | dapurpacu.id

BMW-Toyota Bakal Bikin SUV Jago Off-road?


TOKYO (DP) – Sejauh ini dua raksasa otomotif beda benua, yakni Toyota dan BMW, dikenal telah menjalin kerja sama dalam mengembangkan mobil sport, yang terwujud dalam sosok Toyota Supra dan BMW Z4.

Nah, belakangan muncul rumor di Jepang, yang disuarakan majalah otomotif setempat, bahwa setelah kerja bareng mengembangkan mobil sport, kerja sama kedua pabrikan itu bisa dilanjutkan dengan membangun model SUV bongsor yang memiliki kemampuan off-road mumpuni layaknya Toyota Land Cruiser.

Adalah majalah MacX, yang mengutip postingan Instagram dengan nama akun hamad1two3, yang memberitakan BMW dan Toyota tengah menjajaki peningkatan kemitraan di antara mereka untuk membangun kendaraan off-road.

Diklaim bahwa para konsumen BMW, terutama mereka yang berdomisili di Rusia dan Timur Tengah, menginginkan model off-roader yang memiliki kemampuan setara Toyota Land Cruiser tapi dengan kemewahan dan fitur yang dipunyai BMW.

Baca juga:  Promo BMW Astra Offer Ever 2020 Balik Lagi

Saat ini, SUV paling bongsor yang dimiliki BMW adalah X7, dan meski memiliki kemampuan off road, tapi itu belum setara dengan yang dimiliki Toyota Land Cruiser atau Lexus LX, yang notabene berbasis Land Cruiser.

Jika BMW menggunakan platform Land Cruiser, pabrikan asal Bavaria itu dapat menciptakan SUV dengan kemampuan off-road mumpuni dengan kapasitas tempat duduk hingga delapan orang. Hebatnya lagi, SUV tersebut tentu akan dibenamkan beragam fitur dan kemewahan seperti yang diterapkan pada X7.

Meski rumor tersebut belum terkonfirmasi, baik oleh Toyota maupun BMW, tapi kemungkinan itu tetap terbuka, karena tentunya kedua pabrikan ini ingin melanjutkan sukses dari kelahiran Supra dan Z4. Kita tunggu saja. [dp/TGH]