Mukiat Sutikno Terima Tantangan Baru Dari Bridgestone Indonesia


JAKARTA (DP) – Per 1 Juli 2019, Mukiat Sutikno resmi menjabat sebagai Managing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, usai dirinya memutuskan untuk undur diri dari PT Hyundai Mobil Indonesia.

Dalam peran terbarunya ini, Mukiat akan memimpin bisnis ban Bridgestone di Indonesia dan melanjutkan misi Bridgestone yaitu “Serving Society with Superior Quality” di pasar Indonesia.

Sebagai informasi, Mukiat cukup sukses mengangkat nama Hyundai ke permukaan industri otomotif Tanah Air dengan beragam produk yang diboyongnya. Resmi bergabung bersama Hyundai Indonesia pada 2011 silam, crossover SUV Kona menjadi jejak terakhir prestasinya untuk merek asal Korea Selatan tersebut.

Memikul posisi yang sejatinya ‘turun pangkat’ dari jabatannya sebelumnya, berbagai target pun langsung diarahkan kepada Mukiat yaitu mampu melanjutkan dan memperkuat operasi Bridgestone di Indonesia untuk tetap menjadi “Real 1st Customer’s Choice”.

Pihak BTI mengaku bahwa kekuatan itu juga didapat dari keberadaan perusahaan lebih dari 40 tahun di pasar Indonesia dan selalu menjadi pemimpin pasar melalui kontribusi terhadap keselamatan berkendara masyarakat Indonesia.

Hyundai Kona menjadi prestasi terakhir Mukiat Sutikno di PT Hyundai Mobil Indonesia.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Bridgestone Indonesia, yang merupakan salah satu merek ban terkemuka di Indonesia,” kata Mukiat dalam keterangan resminya, Senin (1/7).

Di sisi lain, Bridgestone China Asia Pacific (BSCAP) menganggap pasar Indonesia merupakan bagian dari strategi bisnisnya. Mereka melihat pertumbuhan bisnis di Tanah Air masih relatif.

Sama seperti negara-negara ASEAN lainnya, diharapkan akan tetap tumbuh sekaligus memberikan kontribusi kepada Bridgestone secara keseluruhan sebagai salah satu pemimpin pasar ban dunia.

Mukiat memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri otomotif. Sepanjang karirnya, ia telah menerima beberapa penghargaan bergengsi.

Dirinya pun berkeyakinan seluruh prestasi yang telah diraih Bridgestone Indonesia sejauh ini merupakan hasil kerja keras semua pihak di perusahaan ini untuk memberikan layanan terbaik bagi semua pelanggan Bridgestone.

“Saya sangat senang bergabung dengan tim ini dan siap untuk menghadapi tantangan baru,” pungkas Mukiat. [dp/MTH]